Otomotif
Senin, 25 April 2016 - 19:45 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : YIMM Fokus Produksi Nmax, Vixion Jadi Tumbal

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Nmax. (Detik.com)

Sepeda motor Yamaha Nmax menjadi tulang punggung baru YIMM.

Solopos.com, BOGOR – Sepeda motor Yamaha Nmax menjelma menjadi produk terlaris PT Yamaha Indonesia (YIMM) mengalahkan Mio Series. Saking larisnya, skuter matik (skutik) 150 cc itu sampai-sampai harus menjadikan Vixion sebagai ”tumbal”.

Advertisement

Asisten GM Marketing YIMM Mohammad Masykur mengatakan volume produksi Nmax dinaikkan dari 13.000 unit menjadi 20.000 unit per bulan sejak Maret lalu. Imbasnya, produksi Vixion dan sepeda motor Yamaha model lain harus dipangkas.

”Permintaan Nmax secara domestik naik jadi beberapa model dipangkas produksinya. Salah satunya Vixion dikurangi dari 20.000 unit menjadi 8.000-an unit. Kalau ekspor diturunin dari 5.200 unit jadi 1.840 unit,” ungkap Masykur seperti dilansir laman Liputan6, Senin (25/4/2016).

Melihat suksesnya penjualan Nmax meski dibanderol di atas Rp20 juta, banyak pengamat otomotif memprediksi YIMM akan melahirkan produk baru yang serupa namun dengan spesifikasi lebih tinggi.

Advertisement

Menanggapi hal itu Masykur membenarkan jika pihaknya tengah menyiapkan sepeda motor Yamaha model baru. Kendati demikian detailnya masih dirahasiakan, yang jelas itu merupakan produk global sehingga penjualannya bukan hanya di Tanah Air.

”Ya kami siap lah dengan line up baru, tidak hanya satu. Tidak hanya untuk domestik, tapi juga ekspor. Kami kan mainnya global produk,” papar Masykur sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Pasar Yamaha Berubah
Masykur menambahkan bursa motor Yamaha sudah berubah, dari yang semula sport menjadi andalan kini bergeser ke segmen skutik bongsor. Nmax juga disebut membantu YIMM bernapas lega di tengah persaingan segmen sport 150 cc yang ”berdarah-darah”.

Advertisement

”Yang pasti pasar memang berubah. Vixion penjualannya masih baik tapi digempur kanan kiri. Tapi sekarang ada Nmax, jadi saat digempur kami sudah punya jagoan baru,” imbuhnya.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif