Ilustrasi scooterist. (Dailymail.co.uk)
Senin, 25 April 2016 03:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 2 Share :

SEPEDA MOTOR VESPA
Indonesia Rayakan HUT Ke-70 Vespa, Catat Jadwalnya!

Sepeda motor Vespa se-ASEAN tumplek-blek di IVWD 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Selain di Italia, perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70 merek sepeda motor Vespa juga akan digelar di Indonesia. Kegiatan tersebut mengusung nama Indonesian Vespa World Days (IVWD) 2016.

Deny Yohanes selaku Ketua Panitia IVWD 2016 menjelaskan kegiatan untuk para fan sepeda motor Vespa di seluruh dunia itu akan diselenggarakan Sabtu (23/4/2016) di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta.

Seperti disebutkan, acara tersebut berskala internasional sehingga peserta yang datang bukan hanya scooterist –sebutan untuk penggemar Vespa–dari dalam negeri. Menurut Deny, IVWD 2016 akan diramaikan pula oleh klub besar dari negera-negara ASEAN.

”Pengunjung yang akan hadir berasal dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Dari Malaysia, Singapura, dan Thailand rencananya akan hadir 50 scooterist. Ada juga perwakilan dari Museum Piaggio di Pontadera, Italia,” papar Deny seperti dilansir laman Okezone, Jumat (22/4/2016).

Sejumlah permainan juga telah dipersiapkan demi memeriahkan jalannya acara, seperti slow race, drag rong, slalom, hell rider, dan Vespa fun cross. Asyiknya lagi, perserta yang ingin berpartisipasi dalam permainan tersebut tidak dikenakan biaya registrasi.

Sementara untuk menambah wawasan seputar perkembangan Vespa, Deny mengaku akan mendatangkan Putri Vespa 1963 serta sejumlah scooterist Jogja beberapa waktu lalu berkesempatan menyambangi markas Piaggio di Roma.

Sebelum berkumpul di lokasi utama, sebagaimana dilaporkan laman Liputan6, acara HUT ke-70 sepeda motor Vespa di Indonesia akan diawali dengan rolling thunder dari empat titip di Jakarta, yaitu Kedoya, Stasiun Gambir, Pondok Indah, dan Plaza Barat Senayan.

Pada akhir acara akan diumumkan pula pemenang kompetisi Pimp My Scoot yang diadakan oleh bengkel modifikasi Nviozone Jakarta. Vespa pemenang nantinya akan direstorasi atau dimodifikasi sesuai permintaan sang jawara.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…