Kepala SD N Gondolayu [kiri, berbatik] sedang memotong tumpeng dalam Syukuran Prestasi Siswa SD N Gondolayu dan Serah Terima Pengurus MB Suara Bergema SD N Gondolayu, Sabtu (23/4/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Kepala SD N Gondolayu [kiri, berbatik] sedang memotong tumpeng dalam Syukuran Prestasi Siswa SD N Gondolayu dan Serah Terima Pengurus MB Suara Bergema SD N Gondolayu, Sabtu (23/4/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 25 April 2016 19:55 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

SEKOLAH DI JOGJA
SDN Gondolayu Komitmen Mengoptimalkan Prestasi Anak Didik

Sekolah di Jogja, Sekolah Dasar Negeri Gondolayu (SD N Gondolayu) berkomitmen untuk semakin mengoptimalkan prestasi anak didik
Solopos.com, JOGJA-Sekolah Dasar Negeri Gondolayu (SD N Gondolayu) berkomitmen untuk semakin mengoptimalkan prestasi anak didik, baik dari segi akademis dan non akademis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah FX Sukirdi, pada pelaksanaan Syukuran Prestasi Siswa SD N Gondolayu dan Serah Terima Jabatan Pengurus Marching Band Suara Bergema SD N Gondolayu periode 2014-2016 kepada pengurus periode 2016-2018, di Aula Sekolah, Sabtu (23/4/2016).

Sukirdi menjelaskan, khusus untuk MB Suara Bergema SD N Gondolayu telah berdiri sejak 2013, dan telah memiliki beberapa prestasi seperti menjadi Marching Band pembuka dalam Olimpiade Olahraga Siswa se-Kota Jogja, Juara V untuk mayoret dalam Hamengku Buwono Cup 2015, mengikuti karnaval Jogja Istimewa 2015.

Prestasi terbaru yakni Juara I Pasukan Marching Band, juara II untuk penilaian pasukan bendera, dan juara III bagi Gitapati, dan medali emas untuk mayoret, yang semuanya dalam Jogja Open 2016.

Sukirdi melanjutkan, prestasi MB SD N Gondolayu dapat dikatakan tidak mengecewakan, selain itu ia berharap orang tua dan seluruh pihak dapat mendukung upaya menggali potensi anak didik SD N Gondolayu.

Kegiatan dan kelompok MB sejauh ini masih didominasi oleh sekolah-sekolah yang bonafide dan dikenal sebagai sekolah dengan kepemilikan modal yang besar, namun hal tersebut tidak membuat SD N Gondolayu patah semangat.

“Anak-anak harus terus meningkatkan latihan dan latihan. Selain itu, mari kita bersama berupaya agar mendorong anak didik kita, bukan hanya berprestasi di akademis dan marching band ini saja, melainkan di banyak prestasi lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pengurus MB Suara Bergema SD N Gondolayu periode 2014-2016 Slamet Suharto menuturkan, para pengurus bukan bekerja dengan mekanisme kaku dan hirarkis, melainkan dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan, langkah itu menjadi sarana yang menjadikan kemajuan bagi marching band sekolah menjadi tanggung jawab bersama.

Ia berharap, pengurus MB Suara Bergema SD N Gondolayu periode 2016-2018 dapat membawa marching band sekolah menjadi lebih baik lagi.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…