News
Senin, 25 April 2016 - 21:55 WIB

Rustam Effendi Mundur Sebagai Wali Kota Jakarta Utara, Akhir "Geng Golf"?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rustam Effendi (Istimewa/Detik)

Rustam Effendi akhirnya mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara, tak lama setelah Ahok menyebut soal “geng golf”.

Solopos.com, JAKARTA — Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin (25/4/2015). Pengunduran diri tersebut muncul tak lama setelah perselisihannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama muncul ke publik.

Advertisement

Setelah sebelumnya menuding Rustam bersekongkol dengan bakal calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra, Ahok membeberkan hobi bawahannya bermain golf dengan pejabat teras Balai Kota lainnya. Ahok menyebutkan ada “geng golf” di kalangan pejabat Pemprov DKI Jakarta, termasuk Rustam Effendi. Baca juga: Cerita Ahok Soal “Geng Golf” Pejabat DKI, Ada Nama Rustam Effendi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika membenarkan sudah menerima surat pengunduran diri tersebut hari ini. “Ya, benar sudah terima surat Pak Rustam. Beliau mengundurkan diri dari jabatan Walikota DKI, bukan dari pegawai negeri sipil ,” katanya, Senin (25/4/2016).

Dia menuturkan dirinya masih menunggu arahan dari Gubernur DKI Jakarta terkait nasib Rustam selanjutnya di Balai Kota. Agus juga mengatakan akan menyiapkan pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi posisi Rustam di Jakarta Utara. “Setelah tidak menjabat Wali Kota, Pak Rustam akan jadi staf. Ditempatkan di mana saya belum tahu,” jelasnya.

Advertisement

Hubungan Ahok dan Rustam Effendi mulai memanas kala Rapat Rapat Mitigasi Banjir di Pemprov DKI, Jumat (22/4/2016). Dalam rapat tersebut, Ahok menyindir Rustam bersekongkol dengan Yusril Ihza Mahendra. Baca juga: Banjir Hingga Kalijodo, Ini “Rapor” Rustam Effendi di Mata Ahok.

Gara-gara pernyataan Ahok, Rustam bahkan sempat mem-posting curhatnya di akun Facebook miliknya. Tudingan ini juga sudah diklarifikasi oleh Yusril Ihza Mahendra. Baca juga: Dituding Sekutu Yusril, Curhat Wali Kota Jakarta Utara: Fitnah yang Menyakitkan!

Tak berhenti sampai di situ, hari ini Ahok juga menyebut Rustam senang bermain golf. Bahkan, Ahok menuding Rustam merupakan orang terakhir dari Geng Golf PNS DKI yang tersisa. Pasalnya, hampir semua pejabat eselon II yang bertugas dari zaman Gubernur Fauzi Bowo sudah dipecat oleh Ahok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif