Mantan Kapolda Jateng irjen Pol. Nur Ali dan istri (kanan depan) menyalami anggota dan PNS Polda Jateng pada pelepasan di Mapolda Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (25/4/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com) Mantan Kapolda Jateng irjen Pol. Nur Ali dan istri (kanan depan) menyalami anggota dan PNS Polda Jateng pada pelepasan di Mapolda Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (25/4/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)
Senin, 25 April 2016 21:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

POLDA JATENG
Kapolda Siap Dikritik

Polda Jateng melakukan pergantian pimpinan.

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mulai menjalankan tugas sebagai orong nomor satu di Polda Jateng.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan siap menerima kritikan dan akan membuka komunikasi dengan siapapun untuk membangun Jateng.

“Komitmen saya adalah bekerja sama dengan saudara-saudara semua guna mengemban tugas mulia Polri yang kita cintai baik sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, serta pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat,” katanya pada upacara Farewel Parade Kapolda di halaman Mapolda Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (25/4/2016).

Farawel Parade dalam rangka pisah sambut Kapolda Jateng dari Mayjen Pol. Nur Ali kepada Condro Kirono. Nur Ali selanjutnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, sedangkan Condro Kirono sebelumnya sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Condro lebih lanjut menyatakan, sebagai polisi harus mempunyai dan niat tulus mengemban tugas yang diberikan negara. “Saya siap menerima kritikan dan akan membuka komunikasi dengan siapapun untuk membangun Jateng,” tandasnya.

Kapolda mengajak segenap anggota Polda Jateng meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dengan bertitik tolak pada komitmenm profesi kepolisian dan keikhlasan dalam setiap menjalankan tugas. “Berikan pengabdian terbaik demi terwujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pinta Condro.

Menurut dia, penugasan sebagai Kapolda Jateng seperti kembali ke habitatnya karena pada tahun 2000 pernah menjabat sebagai Kapolres Kudus dan Kapolresta Tegal. “Mudah-mudahan saya dan keluarga dapat diterima kembali di Polda Jateng dan mohon bantuan serta kerjasamanya dalam rangka pelaksanaan tugas,” harap Condro.

Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mantan Kapolda Irjen Pol. Nur Ali.

“Mudah-mudahan saya dapat melanjutkan apa yang telah beliau [Irjen Pol. Nur Ali] rintis dan laksanakan di Polda Jateng ini,” ujarnya.

Sementara itu, Nur Ali dalam kesempatan itu juga pamitan dan memohon maaf kepada segenap jajaran Polda Jateng bila selama menjabat sebagai Kapolda ada kesalahan. ”Atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf bila ada kesalahan,” kata dia.

Setelah upacara ferewal parade, Nur Ali di dampingi istrinya dilepas oleh pejabat utama Polda Jateng, para Kapolres, Kapolresta, Kapolrestabes Semarang beserta istri, serta segenap anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polda Jateng.

Mereka berbaris kanan dan kiri dari halaman sampai pintu gerbang Mapolda Jateng sebelah utara. Nur Ali dan istrinya berjalan di tengah barisan dikuti Kapolda Jateng Irjen. Condro Kirono didampingi istri. Mantan Kapolda dan isrtinya menyalami satu per satu seluruh anggota Polri yang hadir. Istri Nur Ali sempat meneteskan air mata karena terharu.

 

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…