Otomotif
Senin, 25 April 2016 - 00:30 WIB

PENJUALAN MOTOR: Yamaha R6 Mendadak Banjir Pesanan, YIMM Kaget

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha YZF-R6. (Yamaha-motor.eu)

Penjualan motor Yamaha R6 mendadak laris bulan ini.

Solopos.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia (YIMM) mengaku kaget dengan torehan penjualan sepeda motor Yamaha YZF-R6 selama mejeng di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7-17 April 2016 lalu.

Advertisement

Dalam waktu 11 hari, motor sport bermesin 599,4 cc empat silinder itu bisa laku sebanyak enam unit. Menurut YIMM hasil itu sangat baik mengingat R6 merupakan unit impor berbanderol tinggi dan penjualannya selama ini tidak menjadi prioritas utama.

”Kami cukup kaget karena untuk tipe CBU [impor secara utuh] memang bukan jadi fokus. Tapi kalau permintaannya besar, kami juga sudah siap memberikan pelayanan,” ungkap Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur di Jakarta seperti dilansir laman Metrotvnews, Sabtu (23/4/2016).

Untuk diketahui, Yamaha R6 memiliki bandero Rp270 juta on the road Jakarta. Tetapi khusus selama pameran, setiap pembelian akan mendapat hadiah langsung satu unit helm Arai dan knalpot Akrapovic senilai Rp16 juta.

Advertisement

Selain Yamaha R6, ada tiga model motor gede (moge) CBU lain yang juga terjual di pameran IIMS 2016, rinciannya adalah satu unit YZF-R1M, tiga unit MT-09, dan satu unit MT-09 Tracer.

Sedangkan secara total, YIMM sukses menjual 343 unit sepeda motor selama pameran. Dilaporkan laman Okezone, model terlaris pabrikan berlambang garpu tala itu adalah skuter matik (skutik) Yamaha Nmax yang laku sebanyak 150 unit.

Sedangkan sisanya meliputi sepeda motor Yamaha Xabre yang terjual 35 unit, Mio Z 26 unit, Fino Blue Core 25 unit, YZF-R15 19 unit, dan Aerox 18 unit.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif