Senin, 25 April 2016 16:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

NARKOBA JENIS BARU
Tak Punya Uang Beli Narkoba, Pria Ini Makan Jamur Kotoran Sapi

Narkoba jenis baru mulai masuk Jogja, ada pelaku yang menggunakan jamur kotoran sapi

Solopos.com, JOGJA- Di Jogja sudah ada beberapa narkoba jenis baru yang juga telah beredar. Antara lain metilon, tembakau kingkong dan jamur kotoran sapi.

Sayangnya narkoba jenis itu belum semuanya masuk dalam daftar perundangan untuk bisa ditindak. Namun pihaknya telah mengamankan pelaku masing-masing sekali.

“Padahal narkoba jenis baru ini dampaknya juga luar biasa sama dengan narkotika,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan, baru-baru ini.

Wisnu, salah satu pengguna narkoba jamur kotoran sapi mengaku pilihan memakai jamur ketika tidak memiliki uang untuk membeli narkoba. Ia mendapatkan informasi itu dari seorang temannya yang menggunakan. Namun ia enggan menjelaskan detail tempat mengambil kotoran tersebut, dirinya menolak jika disebut membeli.

“Tidak membeli, hanya ambil saja di tempat kotoran sapi,” ucapnya di Mapolres Sleman.

Wisnu menggunakannya dengan cara digoreng lalu dimakan seperti kebanyakan makanan. Setelah beberapa menit kemudian, ia merasakan mabuk atau ngefly seperti menggunakan narkoba pada umumnya.

Maklum, di jamur itu terdapat zat bernama psilosibina dan psilocina yang dampaknya melebihi narkotika jenis ganja.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…