Valentino Rossi (Motogp.com)
Senin, 25 April 2016 18:27 WIB Triyono/JIBI/Solopos Balap Share :

MOTOGP 2016
Juara di Jerez, Rossi: Akhir Pekan yang Sempurna

Motogp 2016 seri keempat di Sirkuit Jerez berhasil dimenangkan Valentino Rossi.

Solopos.com, JEREZ — Penantian panjang Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol, berakhir sudah. Pembalap Movistar Yamaha itu mengunci gelar juara di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer (km) itu dalam seri balapan keempat musim ini, Minggu (24/4/2016).

Rossi memulai balapan dari pole position dan langsung melesat sampai akhir balapan. Pembalap 37 tahun itu pun mencapai finis tercepat dengan 45 menit 28,834 detik. Itu adalah kemenangan ke-113 dalam karier Rossi dan yang ke-87 di kelas Motogp. Rider berjuluk The Doctor itu lebih cepat 2,386 detik dibandingkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang menguntit di posisi kedua.

Gelar juara di Jerez musim ini menjadi yang pertama dalam tujuh tahun sejak 2009 silam. Kemenangan di Jerez juga menjadi yang pertama Rossi menjuarai seri balapan tahun ini. Pembalap Honda, Marc Marquez, membuntuti di peringkat ketiga dengan jarak 7,087 detik dari posisi terdepan.

Rossi menyambut suka cita hasil manis pada balapan, Minggu. Sukses merebut podium utama di Motogp Spanyol 2016 dirasakan sebagai akhir pekan sempurna juara dunia sembilan kali tersebut. “Ini akhir pekan yang sempurna. Kami melesat sejak Jumat [22/4/2016] pagi [waktu setempat] dan bekerja dengan sangat baik. Saya memiliki motor yang sempurna dalam balapan ini dan semua berjalan sangat baik di dalam tim,” kata Rossi dilansir Cyclenews.com, Minggu.

Rossi merasa sangat nyaman dengan motor yang dia gunakan. “Saya memiliki kecepatan yang bagus. Saya juga melakukan start dengan bagus. Saya merasa nyaman dengan motorku sejak awal dan karena itu saya bisa melaju cepat. Ini terasa luar biasa. Kami sangat menyukainya,” lanjut Rossi.

Sukses juara di Jerez membuat Rossi menempel Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di dua besar klasemen pembalap. Marquez masih perkasa di puncak dengan raihan 82 poin, disusul Lorenzo (65 poin), dan Rossi di peringkat ketiga dengan 58 poin.

Sebelum kemenangan musim ini, Jerez selalu menjadi sirkuit istimewa bagi Rossi. Pembalap asal Italia itu selalu sukses naik podium dalam tiga tahun terakhir. Musim lalu, The Doctor mengunci posisi ketiga dan merebut podium kedua pada musim 2014.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…