Otomotif
Senin, 25 April 2016 - 02:30 WIB

MOBIL NISSAN: Muncul MPV Misterius, Serena Facelift 2017?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MPV diduga Nissan Serena 2017. (Paultan.org)

Mobil Nissan Serena terpantau diuji di AS.

Solopos.com, MICHIGAN – Sesosok MPV kotak besar misterius terbungkus stiker hitam terpantau tengah diuji di jalanan Michigan, Amerika Serikat (AS). Melihat bentuknya, diduga kuat itu merupakan salah satu mobil Nissan terbaru.

Advertisement

Menurut laman Paultan, Jumat (22/4/2016), MPV tersebut adalah mobil Nissan Serena edisi penyegaran (facelift) yang akan diluncurkan tahun depan. Dalam foto spyshot yang beredar tampak Serena tidak mendapat banyak ubahan pada bagian samping.

Baik pintu hingga jendelanya yang besar masih sama seperti unit yang beredar saat ini. Nissan hanya memberi sedikit revisi pada pilar paling belakang supaya sesuai dengan bentuk lampu yang baru. Sedikit ubahan lain juga diberikan pada bentuk spionnya.

MPV diduga Nissan Serena 2017 tampak belakang. (Paultan.org)

Advertisement

Sementara di bagian depan, meski tertutup stiker, terlihat MPV tersebut memiliki susunan lampu utama baru yang tidak kalah mewah dari model sebelumnya.

Bentuk grille juga berubah dengan dua bilah lis berukuran lebih tebal dan menganut gaya V-Motion seperti kebanyakan mobil keluaran terbaru Nissan. Sayangnya dalam foto tersebut bagian interior tidak dapat terlihat.

Tetapi jika MPV misterius itu benar-benar Serena, hal itu cukup janggal mengingat selama ini Nissan tidak pernah memasarkan mobil tersebut di AS. Untuk apa Nissan menguji mobil di AS jika tidak dijual di sana? Atau mungkin itu memang bukan Serena?

Advertisement

Terlepas dari benar/tidaknya, Nissan Motor Corp telah mengumkan segera merilis mobil Nissan Serena terbaru. Dijelaskan MPV penantang Mitsubishi Delica itu akan mengusung fitur autopilot dan dibanderol di kisaran 2,5 juta yen di Jepang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif