Sport
Senin, 25 April 2016 - 21:25 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Persis Kalahkan HWM, Penggawa Anyar Cemerlang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (putih), menggiring bola diadang pemain Hiyeging Warga Muda (HWM) saat berlaga pada pertandingan uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (25/4). Pertandingan uji coba tersebut untuk latihan dan pemanasan sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan dimulai Sabtu (30/4). (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Laga Uji Coba Persis melawan HWM berkesudahan 5-0 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berhasil memetik kemenangan dalam laga uji coba melawan tim internal Hiyeging Warga Mudo (HWM) dengan skor 5-0 di Stadion Sriwedari, Senin (25/4/2016). Laga uji coba itu dilakukan Persis sebagai persiapan mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang bakal dibuka di Stadion Manahan, Sabtu (30/4/2016) mendatang.

Advertisement

Menariknya di laga uji coba itu, tiga pemain Persis menunjukkan peforma apik. Mereka adalah Tinton Suharto, Andri “Gepeng” Aryanto, dan Gianni Lestaluhu. Sejauh ini, baru Tinton yang bakal bergabung dengan skuat Persis, sementara Andri dan Gianni masih berstatus pemain seleksi.

Meski begitu kedua pemain tersebut kemungkinan besar bakal dipertahankan Persis. Apalagi keduanya terlihat cemerlang di laga uji coba melawan HWM, bahkan Andri Gepeng mencetak dua gol. Asisten pelatih Persis, Agung Setyobudi, menyatakan bakal mempertahankan Andri Gepeng dan Giannini yang belum mendapatkan tawaran kontrak.

Sebelumnya, dua pemain ini  disebut-sebut tidak akan direkrut dalam skuat Persis. Namun penampilannya saat melawan HWM rupanya sukses meluluhkan hati mantan kapten timnas Indonesia tersebut. “Nyatanya dia [Andri] cetak gol terus, kasih kesempatan dulu. Ya, saya pertahankan. Pemain satu lagi [Giannini] juga punya cepat pergerakannya,” ujar Agung.

Advertisement

Sementara itu, Tinton sudah terlihat nyetel dengan permainan Persis. Winger kelahiran 2 Januari 1989 memang tak mencetak gol di laga itu. Namun, Tinton yang merupakan salah satu pilar Persis di Divisi Utama 2014, beberapa kali berhasil menjalin kerja sama apik dengan para pemain lain.

Selain dua gol Andri Gepeng, gol-gol Persis lainnya diciptakan Dedy Cahyono Putro lewat titik penalti, Yanuar Ruspuspito dan Agung Budi “Wowot”. “Karena 70% pemain Persis masih pemain lama, jadi saya pikir saya tidak akan kesulitan,” ujar Tinton ketika dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Tinton menyatakan alasannya kembali ke Kota Bengawan karena ingin menuntaskan rasa penasaran setelah bersama Persis Solo kandas di babak delapan besar pada Divisi Utama 2014. Tinton pun akan bereuni dengan Widyantoro alias Wiwid yang juga dipastikan menjadi nakhoda Laskar Sambernyawa untuk ISC B.

Advertisement

Menariknya, Tinton mengaku awalnya tidak tahu apabila Widyantoro juga kembali bergabung dengan Persis musim ini. “Tadinya saya mau ke Martapura, sudah deal dengan sana Kamis nya, tapi paginya Pak Totok [Totok Supriyanto, Direktur Olahraga Persis] menghubungi saya, ya sudah saya pilih ke Persis. Dan saya kira pelatihnya Kas Hartadi, ternyata di medsos [media sosial]sudah ramai [coach Wiwid jadi pelatih Persis lagi]. Ini kebetulan,” ujar dia.

Sayangnya, Wiwid belum terlihat dalam uji coba melawan HWM. Pelatih asal Magelang tersebut baru tiba di Kota Bengawan, Senin malam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif