Skuat Persis Solo (JIBI/Solopos/Dok) Skuat Persis Solo (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 25 April 2016 09:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA PERSIS
Jadi Tuan Rumah Pembukaan ISC, Persis Batal Jajal Persik

Laga uji coba Persis kontra Persik Kediri dibatalkan.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo batal melakoni uji coba melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Rabu (27/4/2016). Hal itu lantaran Persis ditunjuk sebagai taun rumah pembukaan Indonesian Soccer Championship (ISC) B, Minggu (30/4/2016).

Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, menyatakan waktu yang mepet antara laga uji coba dengan pembukaan ISC dikhawatirkan malah mengganggu kebugaran para pemain Laskar Sambernyawa.

“Awalnya, kami pikir laga perdana pada 1 Mei, namun karena maju jadi 30 April ini, kalau uji coba Rabu nanti, takutnya tidak bagus untuk recovery,” jelas Sapto ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (24/4/2016).

Dengan batalnya uji coba kontra Persik, Persis pun kini hanya mengagendakan dua uji coba melawan tim-tim lokal. Pertama mereka akan latih tanding dengan HWM di Stadion Sriwedari, Senin (25/4/2016) dan kontra Solo Football Academy (SFA) sehari kemudian.

Sementara itu, terkait komposisi skuat Persis Solo untuk ISC B, manajemen Laskar Sambernyawa sedang mengumpulkan persyaratan adiministrasi untuk diserahkan kepada PT GTS. Sejauh ini, sudah ada 17 pemain yang terdaftar. Persis juga telah memastikan menunjuk eks pelatih Persis, Widyantoro, sebagai nakhoda untuk Bayu Nugroho dkk. dalam mengarungi ISC B nanti.

“Malam ini atau mungkin besok, manajemen akan bertemu Pak Wiwid [sapaan Widyantoro]. Semoga secepatnya, dia bisa bergabung dengan tim,” terang Sapto.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…