Ilustrasi Kelompok Al Qaeda (vancpuversun) Ilustrasi Kelompok Al Qaeda (vancpuversun)
Senin, 25 April 2016 01:10 WIB Tutut Indrawati/JIBI/Solopos Internasional Share :

KONFLIK TIMUR TENGAH
Serangan Koalisi Arab Saudi Bunuh Militan Al Qaeda

Konflik Timur Tengah masih terus berlanjut. Serangan Koalisi Arab Saudi membunuh militan Al Qaeda.

Solopos.com, SANAA – Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi mengerahkan serangan udara di Mukalla, Yaman, Minggu (25/4/2016).  Sedikitnya 10 militan al Qaeda di Semenang Arab (AQAP) tewas dalam operasi itu.

Menurut penduduk setempat, serangan tersebut menghantam sebuah bangunan yang digunakan sebagai markas AQAP di wilayah itu.

Seorang sumber dari kemiliteran Yaman menambahkan serangan udara dikoordinasikan dengan pasukan darat. Beberapa hari terakhir, warga dan pejabat di Mukalla mengungkapkan persiapan serangan darat pasukan pendukung pemerintah di Mukalla.

Serangan terjadi di tengah pertemuan antara pemerintah Yaman dengan pemberontak Houthi. Pertemuan di Kuwait tersebut untuk menemukan solusi dalam mengakhiri konflik yang telah menewaskan lebih dari 6.200 orang dan pemisahan penguasaaan di negara itu.

Houthi telah mengambil kendali ibukota Yaman, Sanaa, sejak September 2014. Aden menjadi pusat pemerintahan setelah Sanaa dalam cengkeraman pemberontak. Meski demikian, pemerintahan selama beberapa waktu dipindahkan ke Riyadh, Arab Saudi usai Houthi mengepung Aden dalam serangan yang disebut sebagai revolusi terhadap pemerintah korup dan militan garis keras Sunni pada Maret 2015. Aden berhasil dikuasai kembali atas serangan koalisi pada Juli lalu.

Arab Saudi dan sekutu mengerahkan serangan udara di Yaman sejak Maret 2014 untuk membantu memulihkan pemerintahan dan mendukung presiden negara itu Abd-Rabbu Mansour Hadi.  Pada satu sisi, meski konflik utama terjadi antara Houthi dan pemerintah, Yaman juga berjuang melawan AQAP.

 

 

 

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…