Ilustrasi al Qaeda (Reuters) Ilustrasi al Qaeda (Reuters)
Senin, 25 April 2016 22:45 WIB Tutut Indrawati/JIBI/Solopos Internasional Share :

KONFLIK TIMUR TENGAH
Serangan di Mukalla Bunuh 800 Militan Al Qaeda

Konflik Timur Tengah pasukan Yaman membunuh 800 militan al-Qaeda dalam operasi Mukalla.

Solopos.com, SANAA – Pasukan Yaman dan sekutu membunuh lebih dari 800 militan al Qaeda di Semenajung Arab (AQAP) dalam operasi Mukalla, Minggu (24/4/2016).

Mereka berhasil menguasai kembali pelabuhan di kota yang direbut AQAP itu. Koalisi pimpinan Arab Saudi diantaranya mengerahkan serangan dalam operasinya.

“Dalam satu jam pertama, operasi menewaskan lebih dari 800 anggota al Qaeda dan sejumlah pemimpin mereka yang berupaya melarikan diri,” kata koalisi dalam sebuah penyataan seperti dilansir Reuters, Senin (25/4/2016).

Beberapa pejabat dan warga mengungkapkan sekitar 2.000 personel bergerak ke Mukalla. Mereka menguasai pelabuhan, bandara serta mendirikan pos-pos pemeriksaan di wilayah itu.

Diberitakan sebelumnya, serangan udara pasukan koalisi di Mukalla di antaranya menghantam sebuah bangunan yang diduga digunakan sebagai markas AQAP. Beberapa hari terakhir, warga dan pejabat setempat melaporkan persiapan serangan darat pasukan pendukung pemerintah di Mukalla.

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…