Foto cempe yang muncul di Malaysia. (Istimewa)
Senin, 25 April 2016 14:30 WIB JIBI/Solopos.com/Detik Internasional Share :

KISAH MISTERI
Bangkai Anak Kambing Mirip Manusia Gegerkan Malaysia

Kisah misteri hadir dari bangkai anak kambing yang ditemukan di Kota Tinggi, Malaysia.

Solopos.com, KOTA TINGGI – Seekor anak kambing menghebohkan Malaysia. Disebut-sebut menyerupai manusia, hewan yang kini tak bernyawa itu tengah diteliti Departemen Kehewanan Malaysia.

Dilansir The Star, Senin (25/4/2016), anak kambing yang menyerupai bayi manusia itu dilahirkan oleh kambing betina milik warga Felda Sungai Mas bernama Ibrahim Basir, 63. Basir enggan menjual anak kambing yang telah mati itu, meskipun ada banyak orang yang tertarik untuk membayar mahal.

Basir memutuskan menyerahkan bangkai anak kambing itu kepada Departemen Kehewanan agar bisa diselidiki lebih lanjut. Dalam keterangannya, Basir mengaku terkejut ketika pertama kali melihat salah satu anak kambing yang dilahirkan menyerupai bayi manusia.

Basir menyebut dirinya pertama kali diberitahu oleh mitra bisnisnya, Jamaludin Abdul Samad, 50, pada Jumat (22/4/2016) pagi.

“Ketika saya memeriksanya, saya terkejut tapi kagum pada bentuk wajah, hidung, kaki yang pendek dan bahkan kondisi tubuhnya yang lunak seperti bayi manusia, tapi bulu berwarna cokelat muda memenuhi seluruh tubuhnya seperti seekor kambing,” terang Basir.

Ditambahkan Basir, selain bentuk wajah dan tubuh yang menyerupai bayi manusia, anak kambing itu tidak memiliki tali pusar. Basir menyatakan, anak kambing itu sudah mati ketika mereka menemukannya. Dia menduga, anak kambing itu terinjak induknya atau terkena komplikasi lainnya.

“Kami tetap menyimpan bangkai anak kambing ini dalam kotak polimer yang diisi es batu, sebelum membawanya ke kantor dinas kehewanan setempat, kemarin siang,” tuturnya.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….