Ilustrasi guru (JIBI/Solopos/Antara/Dok) Ilustrasi guru (JIBI/Solopos/Antara/Dok)
Senin, 25 April 2016 14:40 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KESEJAHTERAAN GURU
Dikdas Usulkan Sertifikasi Guru Tidak Tetap

 

Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Bantul,mengusulkan Guru Tidak Tetap (GTT) di daerah ini mendapat sertifikat tenaga pendidik.

 

 

Solopos.com, BANTUL– Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Bantul,mengusulkan Guru Tidak Tetap (GTT) di daerah ini mendapat sertifikat tenaga pendidik atau sertifikasi guru guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kepala Dinas Dikdas Bantul, Totok Sudarto mengatakan pihaknya sudah mengusulkan akan kebijakan tersebut hingga ke pusat.

“Melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bantul, sudah kami usulkan sampai pusat (Kementerian Pendidikan dan Kebudayan) bahwa guru tidak tetap punya hak sertifikasi jika memang memenuhi syarat” katanya, Minggu (24/4/2016).

Ia menambahkan, usulan tersebut sudah disampaikan beberapa waktu yang lalu, meski begitu hingga saat ini usulan tersebut belum mendapat tanggapan dari pemerintah pusat, sehingga masih menunggu dengan harapan dapat segera dikabulkan.

Menurutnya usulan tersebut supaya meenjadikan tenaga pendidik yang bukan berstatus pegawai negeri sipil (PNS) juga bisa punya hak mendapat sertifikasi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, juga sebagai bentuk menghargai jasa para guru tersebut yang telah diberikan selama ini di dunia pendidikan.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…