Ilustrasi (Antara)
Senin, 25 April 2016 08:18 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KEBAKARAN UGM
Diduga Korsleting, Dua Ruangan di UGM Terbakar

Kebakaran UGM terjadi diduga akibat hubungan arus pendek

Solopos.com, SLEMAN-Diduga karena hubungan arus pendek, dua ruangan di gedung Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kebakaran.

Staff Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM Astri Wulandari pada Minggu (24/4/2016) menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Sementara, diketahui api berasal dari gudang di lantai III.

“Api telah berhasil dipadamkan, untuk jumlah nominal kerugian masih belum diketahui,” ujarnya.

Sementara itu, meskipun berada di wilayah kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman (BPBD Sleman), Kepala BPBD Kota Jogja Agus Winarto menuturkan, pihaknya juga turut menurunkan satu armada untuk membantu proses pemadaman api.

“Yang terbakar gudang berisi barang-barang yang sudah rusak, seperti misalnya komputer yang sudah rusak, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Pada pukul 21.00 WIB sudah dilakukan pendinginan. Informasi lebih detail bisa mengonfirmasi BPBD Kabupaten Sleman,” terangnya.

Agus menambahkan jaringan hydrant di lokasi kejadian tidak berfungsi. Dari tujuh Alat Pemadam Api Ringan hanya dua yang berfungsi.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…