Luis Suarez (Fox Sports)
Senin, 25 April 2016 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

KABAR PEMAIN
Suarez Ukir Rekor Pribadi

Kabar pemain Luis Suarez yang berhasil menorehkan delapan gol dalam toga hari.

Solopos.com, BARCELONA – Striker Barcelona, Luis Suarez, tengah dalam performa apik. Dia kembali mencetak empat gol saat Barcelona mengalahkan Sporting Gijon, 6-0, dalam lanjutan Liga Spanyol 2015/2016.

Dalam laga yang digelar di Camp Nou, Minggu (24/4/2016) dini hari WIB, Suarez mencetak gol di menit ke64, ke-74, ke-77, dan ke-88. Dua di antaranya dicetak lewat tendangan penalti. Sementara dua gol lain Barca disumbangkan Lionel Messi di menit ke-12 dan Neymar pada menit ke-85.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Suarez mencetak empat gol. Sebelumnya striker asal Uruguay itu mencetak empat gol saat Barca menghantam Deportivo La Coruna, 8-0. Suarez pun mengukir rekor baru sebagai pemain pertama di La Liga Spanyol yang berhasil mencetak empat gol dalam dua laga beruntun.

Suarez pun kini mengoleksi 53 gol di semua kompetisi bersama Barca. Sedangkan di La Liga Spanyol sendiri, penyerang 29 tahun itu sudah melesakkan 34 gol. Suarez menjadi kandidat kuat top skorer dengan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak unggul atas Cristiano Ronaldo (53 gol) dan Lionel Messi (25 gol).

“Aku tak menyangka bisa mencetak delapan gol dalam tiga hari. Aku ingin membantu tim, tadi di babak pertama pertandingannya sulit,” kata Suarez seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (24/4/2016).

Berkat kemenangan ini, Barca menjaga posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol 2015/2016 dengan perolehan 82 poin. Mereka terus ditempel Atletico Madrid dengan nilai sama, serta Real Madrid yang hanya berjarak satu poin. Suarez pun memiliki prioritas untuk membawa Barca juara meski juga memiliki hasrat menjadi top skorer.

“Hasratku ingin menjadi topskorer [di La Liga]. Kalau memang bisa aku akan senang, tapi prioritasnya adalah [juara] liga,” sambung Suarez.

Suarez sebenarnya bisa saja mencetak lima gol di laga itu, tapi dia menyerahkan tugas mengeksekusi penalti ketiga Barca kepada Neymar setelah menjadi algojo di dua penalti pertama. “Hal lebih penting daripada segalanya adalah kepercayaan diri yang setiap orang rasakan yang akan membantu tim. Itu [membiarkan Neymar mengambil penalti] akan menguntungkan kami semua,” ungkapnya.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….