Pemain Persis Solo, Rohmat Sabani, dibayang-bayangi pemain pemain PSIS Semarang, Bakori Andreas (87), dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos) Pemain Persis Solo, Rohmat Sabani, dibayang-bayangi pemain pemain PSIS Semarang, Bakori Andreas (87), dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)
Senin, 25 April 2016 08:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Indonesia Share :

ISC B 2016
Solo Jadi Tempat Opening Ceremony

ISC B 2016 akan dibuka di Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dipastikan bakal menjadi tuan rumah pada acara pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/4/2016).

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini telah mengajukan diri sebagai tuan rumah opening ceremony kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC A dan ISC B. Persis menjadi salah satu dari lima kandidat tuan rumah pembukaan ISC B, bersama Persiraja Banda Aceh, PSS Sleman, PSGC Ciamis, dan PSCS Cilacap.

“Tadi malam [Sabtu, 23/4/2016] kami memang memang dihubungi Direktur Kompetisi  dan Regulasi [PT GTS] Ratu Tisha Destria, kalau Solo  ditunjuk jadi tuan rumah opening ceremony. Sekarang kami menunggu surat penunjukkan resmi untuk mengurus perizinan dan lain sebagainnya, serta apa-apa saja yang perlu dipersiapkan,” jelas Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (24/4/2016).

Sapto mengatakan opening ceremony kemungkinan akan digelar malam hari. Persis mengaku siap menjadi tuan rumah pembukaan kompetisi sepak bola kasta kedua di Tanah Air yang pertama sejak pembekuan PSSI ini. “Untuk sarana dan prasana kami siap, lapangan, dan termasuk lampu seandainya nanti jadi digelar malam hari,” ujar Sapto.

Persis berharap dengan menjadi tuan rumah pada pembukaan ini, Andrid Wibowo cs. termotivasi untuk meraih start baik dengan langsung mengantongi poin penuh di laga perdana. Dalam jadwal yang dirilis PT GTS, Persis dipastikan akan menghadapi PSGC Ciamis pada laga pembuka tersebut.

Duel melawan PSGC terbilang seru mengingat tim asal Ciamis tersebut menjadi salah satu lawan terberat Persis di Grup 3 pada ISC B. Bukan hanya itu, Persis juga memiliki riwayat kurang mengenakkan ketika bertandang ke markas Maung Galuh, julukan PSGC, pada babak 16 besar Divisi Utama, September 2014. Saat itu, bentrok suporter bahkan membuat ratusan anggota Pasoepati, kelompok pendukung Persis, sampai tertahan selama lebih dari tiga jam di Stadion Galuh.

“Dengan bertemu PSGC otomatis kami juga harus menyiapkan keamanan ekstra, tapi kami juga belum tahu berapa suporter dari sana yang datang nanti,” imbuh Sapto.

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….