Inilah skuat Persipura yang sedang mengikuti kompetisi AFC Cup. Gara-gara sanksi FIFA Persipura pun dibubarkan. Ist/google-image
Senin, 25 April 2016 01:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Liputan6.com Indonesia Share :

ISC A 2016
BNN Nyatakan Skuat Persipura Negatif Narkoba

ISC A 2016 segera dihelat. BNN telah melakukan pengetesan narkoba terhadap skuat Persipura dan menyatakan hasilnya negatif.

 
Solopos.com, JAYAPURA — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua telah melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh pemain dan staf Persipura Jayapura. Dari tes tersebut, skuat Mutiara Hitam dinyatakan bebas obat-obatan terlarang.

Dalam Instagram resmi klub, @persipurapapua1963, pemeriksaan tersebut dilakukan di Hotel Yasmin Jayapura, di tengah-tengah persiapan tim jelang pembukaan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kepala BNN Provinsi Papua, Jakson Lapalonga memimpin langsung operasi ini di hadapan manajer klub Rudi Maswi.

Persipura didapuk sebagai tuan rumah dalam laga pembuka Torabika SC 2016 pada Jumat (29/4/2016) melawan Persija Jakarta, di Stadion Mandala, Jayapura. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk kompetisi yang disiarkan langsung oleh SCTV dan Indosiar.

“Pemeriksaan tadi berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikit pun baik untuk pemain serta ofisial dan hasil seluruhnya adalah negatif” ungkap Kepala BNN Prov. Papua Jakson Lapalonga.

Jakson juga menambahkan, dari sekian banyak klub sepak bola di Indonesia, baru Persipura Jayapura yang ikut dalam pemeriksaan urine yang melibatkan BNN.

“Kami sangat mengapresiasi hal tersebut serta harapan kami Persipura menjadi barometer demi menggalakkan bebas narkoba bagi dunia sepak bola di Indonesia,” tutur Jakson.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…