Sport
Senin, 25 April 2016 - 01:50 WIB

ISC A 2016 : BNN Nyatakan Skuat Persipura Negatif Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inilah skuat Persipura yang sedang mengikuti kompetisi AFC Cup. Gara-gara sanksi FIFA Persipura pun dibubarkan. Ist/google-image

ISC A 2016 segera dihelat. BNN telah melakukan pengetesan narkoba terhadap skuat Persipura dan menyatakan hasilnya negatif.

 
Harianjogja.com, JAYAPURA — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua telah melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh pemain dan staf Persipura Jayapura. Dari tes tersebut, skuat Mutiara Hitam dinyatakan bebas obat-obatan terlarang.

Advertisement

Dalam Instagram resmi klub, @persipurapapua1963, pemeriksaan tersebut dilakukan di Hotel Yasmin Jayapura, di tengah-tengah persiapan tim jelang pembukaan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kepala BNN Provinsi Papua, Jakson Lapalonga memimpin langsung operasi ini di hadapan manajer klub Rudi Maswi.

Persipura didapuk sebagai tuan rumah dalam laga pembuka Torabika SC 2016 pada Jumat (29/4/2016) melawan Persija Jakarta, di Stadion Mandala, Jayapura. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk kompetisi yang disiarkan langsung oleh SCTV dan Indosiar.

“Pemeriksaan tadi berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikit pun baik untuk pemain serta ofisial dan hasil seluruhnya adalah negatif” ungkap Kepala BNN Prov. Papua Jakson Lapalonga.

Advertisement

Jakson juga menambahkan, dari sekian banyak klub sepak bola di Indonesia, baru Persipura Jayapura yang ikut dalam pemeriksaan urine yang melibatkan BNN.

“Kami sangat mengapresiasi hal tersebut serta harapan kami Persipura menjadi barometer demi menggalakkan bebas narkoba bagi dunia sepak bola di Indonesia,” tutur Jakson.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif