JKW, jam kayu asal Samigaluh yang sudah ditandatangani Jusuf Kalla, Senin (25/4/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) JKW, jam kayu asal Samigaluh yang sudah ditandatangani Jusuf Kalla, Senin (25/4/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 25 April 2016 13:20 WIB Kulon Progo Share :

HARI OTONOMI DAERAH
Pertama Kalinya di Luar Istana, Hari Otda DIrayakan di Kulonprogo

Hari Otonomi Daerah untuk pertama kalinya dirayakan di luar istana negara

Solopos.com, KULONPROGO – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa mulai tahun ini peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) akan dilakukan di luar istana.

Untuk kali pertama, acara peringatan tersebut dilaksanakan di Kulonprogo. Peringatan ini juga sekaligus sebagai pemberian penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yaitu penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah yang selama 3 tahun berturut-turut berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintaha daerah.

Tahun ini, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Kulonprogo, Pemkab Pasaman, Pemkot Semarang, dan Pemkor Probolinggo.

Selain itu, diberikan pula penghargaan Satyalancana Karyabhakti Nugraha kepada 3 provinsi, 10 kabuoaten, dan 10 kota yang berstatus kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi. Ketiga provinsi tersebut yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Sedangkan 10 pemerintah daerah tersebut Tulungagung, Pinrang, Sidoarjo, Pasaman, Nganjuk, Bantul, Lamongan, Kudus, Kulonprogo, dan Bintan. Sedangkan 10 kota antara lain Surabaya, Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balikpapan, Surakarta, Malang, Blitar, da Mojokerto.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMAADIYAH PROGRAM KHUSUS (PK) KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…