Jogja
Senin, 25 April 2016 - 13:20 WIB

HARI OTONOMI DAERAH : Pertama Kalinya di Luar Istana, Hari Otda DIrayakan di Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JKW, jam kayu asal Samigaluh yang sudah ditandatangani Jusuf Kalla, Senin (25/4/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Hari Otonomi Daerah untuk pertama kalinya dirayakan di luar istana negara

Harianjogja.com, KULONPROGO – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa mulai tahun ini peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) akan dilakukan di luar istana.

Advertisement

Untuk kali pertama, acara peringatan tersebut dilaksanakan di Kulonprogo. Peringatan ini juga sekaligus sebagai pemberian penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yaitu penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah yang selama 3 tahun berturut-turut berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintaha daerah.

Tahun ini, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Kulonprogo, Pemkab Pasaman, Pemkot Semarang, dan Pemkor Probolinggo.

Selain itu, diberikan pula penghargaan Satyalancana Karyabhakti Nugraha kepada 3 provinsi, 10 kabuoaten, dan 10 kota yang berstatus kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi. Ketiga provinsi tersebut yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Advertisement

Sedangkan 10 pemerintah daerah tersebut Tulungagung, Pinrang, Sidoarjo, Pasaman, Nganjuk, Bantul, Lamongan, Kudus, Kulonprogo, dan Bintan. Sedangkan 10 kota antara lain Surabaya, Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balikpapan, Surakarta, Malang, Blitar, da Mojokerto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif