David De Gea (Dailymail)
Senin, 25 April 2016 08:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Inggris Share :

FA CUP 2016
Tepis Penalti Lukaku, De Gea Panen Pujian

FA Cup 2016 diwarnai dengan kemenangan Manchester United atas Everton di babak semifinal.

Solopos.com, LONDON – Lolosnya Manchester United ke babak final FA Cup 2016 tak terlepas dari performa gemilang David De Gea di bawah mistar gawang. Kiper Spanyol itu sempat menepis tendangan penalti Romelu Lukaku dan membuat keunggulan MU terjaga.

Dalam laga semifinal FA Cup 2016 di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, MU menang dengan skor 2-1 atas Everton. Marouane Fellaini membawa MU unggul lebih dulu. Everton kemudian mendapat hadiah penalti, tapi tenddangan Lukaku ditepis De Gea.

The Toffees akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Chris Smalling. Anthony Martial menjadi pahlawan MU berkat golnya di menit akhir. De Gea sendiri tak hanya menepis tendangan penalti lukaku, dia juga melakukan beberapa penyelamatan penting.

Total tujuh penyelamatan dilakukan De Gea dari delapan tendangan yang mengarah ke gawang. Atas performa apiknya itu lah, kiper 25 tahun itu panen pujian dari rekan setimnya.

“De Gea melakukan penyelamatan penalti yang hebat. Kecepatan saat bola ditendangan menunjukkan bahwa dia punya lengan yang kuat, dan Everton mesti mengejar momentum saat itu. Dia adalah salah satu alasan mengapa kami bisa ada di final ini,” kata kapten MU, Wayne Rooney, kepada MUTV yang dilansir Detik.com.

“Kupikir bukan penaltinya yang buruk, tapi David sudah tampil sensasional pada hari ini. Berapa kali kami mesti mengatakannya dalam beberapa tahun terakhir?” tutur gelandang MU, Michael Carrick.

“Dia terus menjaga kami dalam pertandingan lagi, dia selalu melakukan apa yang kami harapkan tentang dia. Mudah-mudahan dia tidak akan sesibuk ini di antara hari ini sampai akhir musim,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…