Sport
Senin, 25 April 2016 - 06:53 WIB

FA CUP 2016 : Bawa MU ke Final, Van Gaal Bakal Putuskan Masa Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Louis van Gaal Pensiun Akhir Musim 2017 (Reuters / Carl Recine)

FA Cup 2016 diwarnai dengan Manchester United yang berhasil melaju ke babak final.

Solopos.com, LONDON – Louis van Gaal berhasil mengantarkan Manchester United ke babak final FA Cup 2016. Dia pun berpeluang memberikan gelar untuk MU musim ini.

Advertisement

Masa depan Van Gaal di MU sendiri terus dipekulasikan menyusul performa yang tak konsisten. Tapi kini setelah membawa MU menapaki babak final bukan tidak mungkin dia akan dipertahankan. Van Gaal pun mengaku bakal mendiskusikannya dengan manajemen.

Sejatinya, Van Gaal bakal pensiun dari kepelatihan usai kontraknya dengan MU habis pada 2017 mendatang. Tapi sebelum kontraknya habis, manajer asal Belanda itu sudah diterpa isu pemecatan. Jose Mourinho pun menjadi nama yang terus dikaitkan sebagai suksesor Van Gaal.

Sejauh ini Van Gaal masih dipercaya oleh manajemen MU. Dan tidak menutup kemungkinan bakal dipertahankan hingga masa kontraknya habis. Terlebih, MU terlihat menunjukkan performa impresif dalam beberapa pekan terakhir.

Advertisement

Seperti yang terlihat saat semifinal FA Cup 2016 melawan Everton, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. MU berhasil menang dengan skor 2-1 dan berhak melaju ke final. Dua gol MU dilesakkan Marouane Fellaini dan Anthony Martial, sementara satu gol balasan Everton berkat gol bunuh diri Chris Smalling.

Kemenangan itu tak membuat spekulasi masa depan Van Gaal berhenti. Namun saat ditanya mengenai kansnya melatih MU masa depan, Van Gaal tak mau mengumbar. “Saya tidak mau berpikir jauh setelah kompetisi ini,” ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Minggu (24/4/2016).

“Kami hidup dengan tekanan. Untuk masa depan, saya akan mendiskusikannya dengan petinggi klub saya dan bukan dengan Anda [media],” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif