Louis van Gaal Pensiun Akhir Musim 2017 (Reuters / Carl Recine) Louis van Gaal Pensiun Akhir Musim 2017 (Reuters / Carl Recine)
Senin, 25 April 2016 06:53 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

FA CUP 2016
Bawa MU ke Final, Van Gaal Bakal Putuskan Masa Depan

FA Cup 2016 diwarnai dengan Manchester United yang berhasil melaju ke babak final.

Solopos.com, LONDON – Louis van Gaal berhasil mengantarkan Manchester United ke babak final FA Cup 2016. Dia pun berpeluang memberikan gelar untuk MU musim ini.

Masa depan Van Gaal di MU sendiri terus dipekulasikan menyusul performa yang tak konsisten. Tapi kini setelah membawa MU menapaki babak final bukan tidak mungkin dia akan dipertahankan. Van Gaal pun mengaku bakal mendiskusikannya dengan manajemen.

Sejatinya, Van Gaal bakal pensiun dari kepelatihan usai kontraknya dengan MU habis pada 2017 mendatang. Tapi sebelum kontraknya habis, manajer asal Belanda itu sudah diterpa isu pemecatan. Jose Mourinho pun menjadi nama yang terus dikaitkan sebagai suksesor Van Gaal.

Sejauh ini Van Gaal masih dipercaya oleh manajemen MU. Dan tidak menutup kemungkinan bakal dipertahankan hingga masa kontraknya habis. Terlebih, MU terlihat menunjukkan performa impresif dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti yang terlihat saat semifinal FA Cup 2016 melawan Everton, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. MU berhasil menang dengan skor 2-1 dan berhak melaju ke final. Dua gol MU dilesakkan Marouane Fellaini dan Anthony Martial, sementara satu gol balasan Everton berkat gol bunuh diri Chris Smalling.

Kemenangan itu tak membuat spekulasi masa depan Van Gaal berhenti. Namun saat ditanya mengenai kansnya melatih MU masa depan, Van Gaal tak mau mengumbar. “Saya tidak mau berpikir jauh setelah kompetisi ini,” ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Minggu (24/4/2016).

“Kami hidup dengan tekanan. Untuk masa depan, saya akan mendiskusikannya dengan petinggi klub saya dan bukan dengan Anda [media],” sambungnya.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….