Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang (dua dari kiri) menyerahkan secara simbolis tabung Bright gas 5,5 kg kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada peluncuran produk itu di Lawang Sewu, Semarang, Sabtu malam (23/4/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Insetyonoto)
Senin, 25 April 2016 17:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BAHAN BAKAR GAS
Asyik, Bright Gas Sudah Beredar di Semarang

Bahan bakar gas, yakni Bright Gas, sudah dipasarkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Solopos.com, SEMARANG – PT. Pertamina (Persero) meluncurkan produk Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas kemasan kaleng seberat 220 gram untuk wilayah Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Peluncuran ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis tabung Bright Gas 5,5 kg oleh Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Lawang Sewu, Semarang, Sabtu malam (23/4/2016).

Hadir dalam acara tersebut General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kusnendar, dan tamu undangan lain.

Ahmad Bambang mengatakan Bright Gas 5,5 kg cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan, praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Bright Gas 5,5 kg senilai Rp61,500 per tabung dan ukuran kaleng 220 gram senilai Rp17.000 per kaleng.

“Terget kami adalah wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis, serta keluarga kecil atau penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi sedikit,” katanya.

Ahmad menambahkan Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru melengkapi kemasan yang telah ada sebelumnya yakni Brihgt Gas 12 kg.

Ahmad mengungkapkan ada tiga keunggulan Bright Gas 5,5 kg, yakni lebih aman, nyaman, dan terjangkau. Aman karena dilengkapi fitur teknologi katup ganda tau double spindle valve system (DSVS) yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran kepala tabung.

Lebih nyaman karena sangat praktis digunakan dengan berat total tabung hanya 12,6 kg lebih ringan dari satu galon air minirel, dan harga juga terjangkau.

“Dengan fitur-fitur ini Bright gas 5,5 kg juga aman dari tindakan pengoplosan atau pengurangan isi gas,” tandasnya.

Ahmad mengimbau kepada orang yang mampu agar menggunakan Bright Gas 5,5 kg, karena gas elpiji ukuran 3 kg adalah subsidi bagi orang kurang mampu.

“Kami mantargetkan penjualan Bright gas 5,5 kg sampai akhir 2016 sebanyak 300.000 tabung,” ungkapnya.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY, Kusnendar, mengatakan saat ini warga Semarang bisa mendapatkan Bright Gas 5,5 kg di 13 stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU).

”Ke depan akan didistribusikan melalui jaringan lebih luas, salah satunya melalu kerja sama dengan Indomaret,” ujar dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…