Pejabat Pemprov DKI Keliling Istana Bareng Jokowi, Rabu (22/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis) Pejabat Pemprov DKI Keliling Istana Bareng Jokowi, Rabu (22/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)
Senin, 25 April 2016 17:00 WIB Feni Freycinetia Fitriani/JIBI/Bisnis Politik Share :

Ada "Geng Golf" Pejabat Pemprov DKI, Ini Kata Sekda

Cerita geng golf di kalangan pejabat Pemprov DKI Jakarta muncul setelah perselisihan Ahok dengan Rustam Effendi.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebutkan adanya geng golf di kalangan pejabat teras Pemprov DKI. Bahkan, dia menyebut Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi masih memiliki hobi golf itu.

Menanggapi lontaran Ahok tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan dirinya tidak mengetahui soal keberadaan geng golf tersebut. “Saya enggak tahu-menahu soal geng golf,” ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (25/4/2016).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut mengaku tak pernah melakukan permainan golf. Jangankan bermain lancar, Saefullah mengatakan tak tahu caranya memegang stik golf. “Gak lah, golf ketinggian buat saya. Saya biasanya main gulat,” katanya sambil tertawa.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta mengatakan keberadaan Geng Golf di Pemprov DKI diikuti oleh pejabat teras. Beberapa PNS mengikuti perkumpulan golf tersebut demi bisa naik jabatan.

Namun, Ahok menyebut setidaknya ada dua eks pejabat eselon II yang susah naik pangkat karena tak jadi anggota geng golf. Dua pejabat itu adalah Heru Budi Hartono yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI dan Saefullah yang sekarang jadi Sekretaris Daerah. Baca juga: Cerita Ahok Soal “Geng Golf” Pejabat DKI, Ada Nama Rustam Effendi.

“Dulu Heru enggak bisa naik pangkat karena enggak bisa main golf dia, Sekda enggak bisa golf. Dulu jangan harap kalau nggak main golf di Jakarta mau naik pangkat. Karena gubernurnya [dulu main] golf, jadi dia ada geng,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin. Baca juga: Banjir Hingga Kalijodo, Ini “Rapor” Rustam Effendi di Mata Ahok.

Namun roda kehidupan kemudian berputar. Setelah pemimpin Jakarta berganti, Heru Budi dan Saefullah pun bisa naik pangkat. Saefullah kini menjadi Sekretaris Daerah Jakarta. Adapun Heru Budi menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI. Bahkan, Heru saat ini menjadi bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ahok maju Pilgub DKI 2017 dari jalur independen.

Ihwal geng golf ini dinyatakan Ahok di Balai Kota, Senin (25/4/2016). Menurut Ahok, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi termasuk dalam geng golf tersebut.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…