Otomotif
Minggu, 24 April 2016 - 05:25 WIB

TIPS OTOMOTIF : Ladies! Ikuti Tips Ini Supaya Aman Berkendara

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lady biker. (Autoevolution.com)

Tips otomotif membahas cara supaya wanita aman ketika membawa motor.

Solopos.com, JAKARTA – Wanita pengendara sepeda motor rawan menjadi sasaran tindak kejahatan, terlebih jika berkendara di malam hari. Tetapi bukan berarti tidak ada cara untuk tetap aman, lebih jelasnya simak tips otomotif berikut ini.

Advertisement

Dalam tips otomotif yang ia berikan, Instruktur Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC) Mira Keumala menjelaskan supaya tetap aman ketika berkendara, para kaum hawa harus menghilangkan gaya centilnya.

”Makanya saat berkendara hilangkan identitas wanita Anda. Seperti helm jangan pakai warna pink, sarung tangan juga. Intinya hilangkan ciri wanita,” terang Mira seperti dilansir laman Detik, Sabtu (23/4/2016).

Begitu pula urusan tas, sebaiknya selama berkendara tidak menggunakan tas selempang. Sebab tas model itu menjadi incaran para jambret. Seandainya memang harus dibawa, masukkan saja ke bagasi atau disembunyikan di dalam jaket.

Advertisement

Sedangkan khusus di malam hari atau ketika melewati jalanan sepi, wanita sebaiknya jangan ragu untuk menambah kecepatan laju motor. Jangan berjalan statis dengan kecepatan yang sama dalam waktu yang lama.

Menurutnya, penjahat selalu menganggap wanita itu lemah dan lembek. Umumnya kesan itu terpancar dari cara berkendara yang pelan-pelan. Dengan berjalan sedikit ngebut, diharapkan kesan lemah itu bisa tersamarkan.

”Kecepatannya jangan terlalu rendah, jangan ragu tambah kecepatan. Tapi ingat tetap fokus berkendara dan jangan terlalu overspeed juga supaya tidak kehilangan fokus,” imbuh Mira.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif