Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari Tundukkan Unggulan Pertama (Badmintonindonesia.org)
Minggu, 24 April 2016 16:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

TIONGKOK MASTERS 2016
Della/Rosyita Tersingkir di Semifinal, Wakil Indonesia habis

Tiongkok Masters 2016 diwarnai dengan terhentinya Della/Rosyiat di babak semifinal.

Solopos.com, JIANGSU – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, harus terhenti di babak semifinal Tiongkok Masters 2016. Della/Rosyita dikalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Bertanding di Changzou Olympic Center, Jiangsu, Sabtu (23/4/2016), Della Rosyita kalah dua game langsung dengan skor 9-21 dan 11-21. Pasngan tuan rumah hanya butuh waktu 41 menit untuk menghentikan langkah Della/Rosyita.

Defend mereka bagus. Tenaga kami juga kalah, mau menyerang pun sudah tidak bisa. Dari babak pertama lawan kami bisa dibilang sudah berat semua. Jadi mungkin ada efeknya juga di pertandingan ini,” kata Rosyita seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (24/4/2016).

“Yang pasti kami harus menambah power kami,” timpal Della.

Perjalanan Della/Rosyita di Tiongkok Masters 2016 dimulai dengan menjegal unggulan tiga asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di babak pertama. Mereka menang straight game dengan 21-9 dan 29-27.

Kemudian di babak kedua, Della/Rosyita mengalahkan pasangan Tiongkok, An Yu/Ni Bowen, 21-14, 21-23 dan 21-12. Laga cukup menguras tenaga terjadi di perempatfinal. Mereka berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan menang 12-21, 25-23 dan 21-18.

Partai final Tiongkok Masters 2016 sendiri didominasi pemain tuan rumah, dengan pertemuan all Tiongkok, kecuali nomor ganda putra. Dua ganda Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang akan duel berebut titel turnamen level grand prix gold tersebut.

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…