Ilustrasi (Istimewa)
Minggu, 24 April 2016 13:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Mungkinkah Gerindra Koalisi? Dengan Partai Apa?

Pilkada Jogja terjadi di daerah

Harianjogja.co, JOGJA-Terkait kemungkinan rekan koalisi, Gerindra sampai saat ini masih belum menetapkan partai mana yang akan dipinang. Mereka masih melakukan komunikasi intensif dengan seluruh partai politik.

Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi dua partai yang sedang dalam proses penjajakan. Bahkan ketua DPD Gerindra DIY Nuryanto dan Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin disebut-sebut sudah saling bertemu meskipun belum menemukan kesepakatan koalisi.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu justru menyebut PAN saat ini tengah mendekat dengan PDI Perjuangan untuk membahas kemungkinan koalisi. Menurutnya PDIP memiliki kekuatan politik yang cukup besar. Kombinasi keduanya pun dinilai bisa saling melengkapi dan menjadi kekuatan yang cukup solid.

Namun, PDIP mengaku masih belum memastikan apakah akan menerima PAN sebagai mitra koalisi. Sekretaris DPC PDIP Jogja Danang Rudiatmoko mengatakan pihaknya mengapresiasi pernyataan ketua DPP PAN. Namun PDIP saat ini belum memutuskan dengan siapa mereka akan berkoalisi.

Dia mengatakan partainya masih berusaha menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan partai-partai lain untuk mencari mitra yang paling tepat untuk melangkah dalam Pilkada 2017.

“Namun sinyal positif itu kami tangkap sebagai langkah komunikasi politik yang baik dan kami apreaiasi. Saat ini kami masih menjalin komunikasi serius dengan semua partai,” kata Danang.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…