Pialaeropa
Minggu, 24 April 2016 - 08:00 WIB

PIALA EROPA : Prediksi Ruud Gullit: Prancis Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Espnfc)

Piala Eropa 2016 bakal dimenangkan oleh Prancis.

Solopos.com, AMSTERDAM – Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menyebut Prancis sebagai favorit juara Piala Eropa 2016. Gullit menilai faktor tuan rumah menjadi kekuatan tersendiri bagi Prancis.

Advertisement

Gullit mungkin sah-sah saja menyebut Prancis sebagai favorit, pasalnya Belanda gagal melaju ke putaran final Euro 2016. Selain itu, Gullit juga mempertimbangkan faktor sejarah yang mana Prancis kerap berbuat banyak ketika menjadi tuan rumah.

Bukti paling sohih saat Les Blues menjadi juara Piala Dunia 1998 di negaranya. Saat itu Gullit juga ikut terlibat dengan membela Belanda. Namun, Gullit juga menilai Prancis tak serta merta akan berlaga dengan mudah karena masih ada beberapa tim kuat lainnya seperti Jerman dan Spanyol.

“Saya pikir Prancis adalah favorit karena mereka berada di rumah. Saya pernah berada di Prancis ketika mereka menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1998,” ucap Gullit seperti dikutip dari Omnisport, Kamis (21/4/2016).

Advertisement

“Namun, Jerman selalu bisa berbicara banyak di turnamen ini. Itu adalah hal baik tentang Jerman. Lalu, Spanyol tentunya ingin balas dendam. Saya berharap ada sebuah negara kuda hitam yang akan melakukannya hal spektakuler di Piala Eropa nanti,” sambung Gullit.

Ketika ditanya mengenai tim kuda hitam, Gullit sedikit kesulitan mengingat banyaknya tim-tim yang mampu mengejutkan di babak kualifikasi. Dia pun menilai Polandia sangat mampu untuk menyulitkan tim besar.

“Yang mana bisa [menjadi kuda hitam]? Ini sulit, saya tidak tahu, mungkin Polandia,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif