Pialaeropa
Minggu, 24 April 2016 - 12:02 WIB

PIALA EROPA : Ini Profil The Yellow Blue, Tim Nasional Swedia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Swedia (Wikipedia.org)

Piala Eropa 2016 diramaikan Tim Nasional Swedia di Grup E.

Solopos.com, SOLO — Tim Nasional Swedia adalah satu negara yang lolos ke turnamen Euro 2016 yang akan berlangsung di Prancis, Juni mendatang. Menurut hasil undian, Swedia tergabung dalam Grup E bersama dengan Belgia, Italia dan Republik Irlandia.

Advertisement

Tim Nasional Swedia lolos ke Euro 2012. Tapi sayangnya dua tahun lalu Swedia gagal lolos ke puataran final Piala Dunia 2014. Kali ini di bawah pimpinan Zlatan Ibrahimovic, tim berjuluk The Yellow Blue itu lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah menang play-off atas Denmark dengan skor 4-3.

Julukan Blågult atau The Yellow Blue disematkan kepada Swedia karena sering menggunakan kostum berwarna kuning dan biru saat bertanding. Kostum warna kuning digunakan saat bermain di kandang dan warna biru saat bermain di laga tandang.

Swedia belum pernah memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa. Tapi banyak legenda yang muncul dari Swedia yang mengguncang Eropa seperti Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic yang saat ini masih bermain di klub Prancis, PSG. Berikut profil lengkap Tim Nasional Swedia yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Jumat (22/4/2016):

Advertisement

Nama Lengkap: Tim Nasional Swedia
Julukan: The Yellow Blue/Blågult
Asosiasi: Svenska Fotbollförbundet (SvFF)
Konfederasi: UEFA (Europe)
Pelatih: Erik Hamren
Kapten: Zlatan Ibrahimovic
Penampil Terbanyak: Ander Svensson (148 caps)
Top Skor: Zlatan Ibrahimovic (62 Gol)
Grup Euro 2016: Grup E
Prestasi Juara: —

Skuat Sementara Tim Nasional Swedia

Penjaga Gawang: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Kristofer Nordfeldt (Swansea), Robin Olsen (PAOK);

Advertisement

Bek: Pierre Bengtsson (Mainz), Erik Johansson (Gent), Alexander Milosevic (Besiktas), Oscar Wendt (Borussia M’gladbach), Andreas Granqvist (Krasnodar), Mikael Antonsson (FC Copenhagen), Martin Olsson (Norwich), Mikael Lustig (Celtic);

Gelandang: Emil Forsberg (Leipzig), Sebastian Larsson (Sunderland), Albin Ekdal (Hamburg), Kim Kallstrom (Grasshopper), Pontus Wernbloom (CSKA Moscow), Jimmy Durmaz (Olympiakos), Erkan Zengin (Trabzonspor), Oscar Lewicki (Malmo FF), Abdul Khalili (Mersin).

Penyerang: Zlatan Ibrahimovic (PSG), Marcus Berg (Panathinaikos), Ola Toivonen (Rennes), Isaac Thelin (Bordeaux).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif