Sport
Minggu, 24 April 2016 - 19:10 WIB

NUKLIR KOREA UTARA : Dipimpin Kim Jong Un, Korut Luncurkan Rudal Balistik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Nuklir Korea Utara terus dikembangkan. Baru-baru ini mereka mengklaim berhasil menembakkan rudal balistik.

Solopos.com, PYONGYANG – Korea Utara mengklaim berhasil meluncurkan uji tembak bawah air rudal balistik kapal selam. Peluncuran itu dipimpin secara langsung oleh pemimpin Korut, Kim Jong Un.

Advertisement

Kantor berita Korea Utara KCNA, Minggu (24/4/2016), melaporkan uji tembak ditujukan untuk mengonfirmasi stabilitas sistem peluncuran balistik bawah air di kedalaman air maksimum, fitur terbang kinetik pada sistem penerbangan vertikal rudal balistik dengan bahan bakar mesin solid berkekuatan tinggi, pemisahan panas bertahap, dan akurasi peledakan nuklir perangkat hulu ledak.

Media pemerintah Korea Utara seperti dilansir Antara, menyebutkan uji tembak tersebut merupalam keberhasilan di depan mata. Kim Jong Un juga dilaporkan puas dengan hasil tersebu. Tidak dijelaskan lebih perinci kapan uji tembak rudal balistik kapal selam itu dilakukan.

Teknologi peluncuran rudal balistik kapal selam gaya DPRK telah memenuhi semua kebutuhan teknis untuk melakukan operasi serangan bawah air menurut laporan KCNA.

Advertisement

Kim mengatakan peluncuran rudal balistik kapal selam memperkuat kemampuan operasi bawah air Angkatan Laut dan bahwa militer sekarang bisa menyerang pasukan Korea Selatan dan Amerika Serikat kapan saja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif