Jateng
Minggu, 24 April 2016 - 10:50 WIB

MUTASI PEJABAT SEMARANG : Ketua dan Wakil Ketua PN Dimutasi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Reuters

Mutasi pejabat Semarang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua dan wakil ketua Pengadilan  Negeri (PN) Semarang terkena mutasi dari Mahkamah Agung (MA). Selain, ketua dan wakil ketua PN Semarang ada 431 hakim lainnya di selurunh Indonesia yang terkena mutasi.

Advertisement

Ketua PN Semarang, Dwiarso Budi Santiarso, dimutasi menjadi Ketua PN Jakarta Utara. Sedangkan, Wakil Ketua PN Semarang, Torowa Daeli, dimutasi menjadi Ketua PN Solo.

Ketua PN Semarang, Dwiarso Budi Santiarso, ketika dimintai komfirmasi wartawan membenarkan ikut dimutasi. “Ya benar, saya ikut dimutasi,” katanya singkat, Jumat (22/4/2016).

Berdasarkan data dari website Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA), selain Dwiarso dan Torowa, ada tiga hakim PN Semarang lain yang dimutasi yakni Soesilo yang diangkat menjadi Wakil Ketua PN Jayapura, Alimin Ribut Sujono menjadi wakil ketua PN Binjai, dan Gatot Susanto menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Kendari.

Advertisement

Jabatan Ketua PN Semarang akan digantikan Nani Indrawati yang sebelumnya menjabat wakil ketua PN Jakarta Selatan. Sedangkan, wakil ketua PN Semarang akan diisi Siti Suryati yang sebelumnya mengisi jabatan wakil ketua PN Balikpapan.

Di samping hakim PN Semarang, dua hakim tingkat banding Pengadilan Tinggi (PT) juga dimutasi yakni Purnomo Rijadi yang menjadi hakim PT Jakarta dan S. Pudjiono manjadi hakim PN Ambon.

Menanggapi mutasi tujuh hakim tersebut, Asisten Penghubung Kantor Komisi Yudisial Jawa Tengah (Jateng), M. Farhan, berharap dapat membawa angin perubahan di PN Semarang dan PT Semarang.

Advertisement

“Mudah-mudahan adanya  mutasi hakim, terutama ketua dan wakil ketua PN Semarang dapat membawa perubahan lebih baik,” harap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif