Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Reuters
Minggu, 24 April 2016 10:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

MUTASI PEJABAT SEMARANG
Ketua dan Wakil Ketua PN Dimutasi

Mutasi pejabat Semarang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua dan wakil ketua Pengadilan  Negeri (PN) Semarang terkena mutasi dari Mahkamah Agung (MA). Selain, ketua dan wakil ketua PN Semarang ada 431 hakim lainnya di selurunh Indonesia yang terkena mutasi.

Ketua PN Semarang, Dwiarso Budi Santiarso, dimutasi menjadi Ketua PN Jakarta Utara. Sedangkan, Wakil Ketua PN Semarang, Torowa Daeli, dimutasi menjadi Ketua PN Solo.

Ketua PN Semarang, Dwiarso Budi Santiarso, ketika dimintai komfirmasi wartawan membenarkan ikut dimutasi. “Ya benar, saya ikut dimutasi,” katanya singkat, Jumat (22/4/2016).

Berdasarkan data dari website Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA), selain Dwiarso dan Torowa, ada tiga hakim PN Semarang lain yang dimutasi yakni Soesilo yang diangkat menjadi Wakil Ketua PN Jayapura, Alimin Ribut Sujono menjadi wakil ketua PN Binjai, dan Gatot Susanto menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Kendari.

Jabatan Ketua PN Semarang akan digantikan Nani Indrawati yang sebelumnya menjabat wakil ketua PN Jakarta Selatan. Sedangkan, wakil ketua PN Semarang akan diisi Siti Suryati yang sebelumnya mengisi jabatan wakil ketua PN Balikpapan.

Di samping hakim PN Semarang, dua hakim tingkat banding Pengadilan Tinggi (PT) juga dimutasi yakni Purnomo Rijadi yang menjadi hakim PT Jakarta dan S. Pudjiono manjadi hakim PN Ambon.

Menanggapi mutasi tujuh hakim tersebut, Asisten Penghubung Kantor Komisi Yudisial Jawa Tengah (Jateng), M. Farhan, berharap dapat membawa angin perubahan di PN Semarang dan PT Semarang.

“Mudah-mudahan adanya  mutasi hakim, terutama ketua dan wakil ketua PN Semarang dapat membawa perubahan lebih baik,” harap dia.

lowongan pekerjaan
STAFF SHIPPING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…