Soloraya
Minggu, 24 April 2016 - 19:40 WIB

MIRAS KLATEN : 2 Pedagang Ciu Ditangkap Saat Acara Klub Motor

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minuman keras (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Miras Klaten diberantas polisi.

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak dua penjual minuman keras (miras) ditangkap aparat Polsek Jatinom, Klaten, Sabtu (23/4/2016) malam. Mereka kedapatan menjual miras saat digelar kegiatan salah satu klub motor yang berlokasi di Lapangan Bonyokan, Jatinom.

Advertisement

Dari penangkapan itu, aparat menyita sekitar 31 botol berukuran 1,5 liter serta 600 ml berisi miras jenis ciu. Selain itu, aparat juga menyita uang hasil penjualan miras senilai Rp650.000.

Dua penjual yang ditangkap yakni Suranto, 38, warga Telukan, Grogol, Sukoharjo serta Ardian Bimo, 29, warga Desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo. Modus yang mereka lakukan yakni dengan memasang tulisan “AQUA AMUNISI” pada tempat jualan mereka.

Kapolsek Jatinom, AKP Kamiran, mengatakan para penjual ditangkap aparat saat melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) di lokasi tersebut.

Advertisement

“Kegiatan memang sudah berizin. Sekitar pukul 22.00 WIB, kegiatan sudah selesai. Sekitar pukul 22.30 WIB, kami mendapat informasi ada yang menjual miras. Kemudian kami lakukan penelusuran dan menangkap mereka di lapangan serta pinggir lapangan,” jelas AKP Kamiran, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Faizal, Minggu (24/4/2016).

Kedua penjual itu lantas digelandang ke mapolsek guna pemeriksaan. “Keduanya akan dikenai pasal tipiring [tindak pidana ringan]. Mereka kerap menjual barang-barang itu di wilayah Jawa Timur ketika ada kegiatan serupa. Mereka mengaku-ngaku penggemar klub motor. Tetapi, ternyata mereka menjual miras,” kata dia.

Di tempat lain, polisi menyita 507 botol minuman keras (miras) berbagai merk dari sebuah gudang di Desa Balak, Cawas, Sabtu (23/4).

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Miras Klaten Razia Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif