Minggu, 24 April 2016 17:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Jerman Share :

LIGA JERMAN 2015/2016
Bayern Tinggal Butuh 3 Poin untuk Juara

Liga Jerman 2015/2016 diwarnai dengan Bayern yang tinggal selangkah lagi juara.

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munchen diambang juara Liga Jerman 2015/2016. Pasukan Josep Guardiola pun tinggal membutuhkan tiga poin lagi alias satu kemenangan untuk mengamankan gelar juara Bundesliga.

Hal itu terjadi usai mereka berhasil memetik kemenangan atas Hertha Berlin di pekan ke-31 Liga Jerman 2015/2016. Dalam pertandingan di Olympiastadion, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, Bayern menang dengan sjor 2-0. Dua gol Bayern dicetak Arturo Vidal dan Douglas Costa.

Sebenarnya, Bayern bisa saja mengunci gelar juara pekan ini. Tapi disaat bersamaan, Borussia Dortmund berhasil menang 3-0 atas VfB Stuttgart. Alhasil, Bayern pun harus menunda pesta kemenangan.

Bayern kini berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2015/2016 dengan koleksi 81 poin. Mereka unggul tujuh poin atas Dortmund. Dengan tiga laga sisa, Bayern pun tinggal butuh satu kemenangan lagi.

Mereka pun harus mengandaskan perlawanan Borussia Moenchengladbach, pekan depan. Dengan begitu, mereka akan juara dengan sisa dua laga. Guardiola pun bverharap timnya bisa mengunci gelar pekan depan dan tak menunda-nundanya lagi.

“Sekarang semuanya ada di tangan kami. Kami cuma butuh satu kemenangan lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (24/4/2016).

“Saya berharap kami bermain bagus pekan depan dan memenangi titel saat melawan Moenchengladbach,” sambungnya.

Sebelum menghadapi Gladbach, Bayern harus berlaga dulu di leg I semifinal Liga Champions, tengah pekan ini, melawan Atletico Madrid. “Pertandingan melawan Atletico akan sepenuhnya berbeda dibandingkan laga melawan Hertha,” papar Guardiola.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….