Teknologi
Minggu, 24 April 2016 - 01:15 WIB

LAPTOP TERBARU : Aspire S 13 Siap Saingi Macbook Air

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aspire S 13 (Detik)

Laptop terbaru Acer Aspire S 13 dirilis untuk menandingi Macbook Air.

Solopos.com, NEW YORK — Sebagai pemain besar di bisnis laptop terbaru, vendor Taiwan, Acer, masih keteter menghadapi dominasi Macbook Air. Namun kini mereka punya jagoan baru untuk menantang notebook tipis buatan Apple itu.

Advertisement

Seperti dilansir Detik, Sabtu (23/4/2016), CEO Acer, Jason Chen, mengatakan sudah sejak setahun yang lalu ia meminta anak buahnya untuk menyiapkan produk dengan kualitas sama dengan kompetitornya, namun dengan harga setengahnya.

“Saya tantang mereka, bisakah membuat produk melawan perusahaan A, tapi dengan harga setengahnya,” kata Chen dalam acara next@acer di 4 WTC, New York, Amerika Serikat, Kamis (21/4/2016) waktu setempat.

Chen mengatakan para bawahannya awalnya menjawab tidak bisa. Namun karena terus menerus didorong dan diberi motivasi, akhirnya apa yang menjadi ide Chen itu terwujud. “Lahirlah laptop terbaru Aspire S 13 ini,” kata Chen.

Advertisement

Chen mengatakan Aspire S13 nantinya akan menjadi salah satu laptop terbaru dan tertipis di kelasnya saat dirilis pada bulan Mei mendatang. Perangkat ini memiliki ketebalan 0,57 inci dan beratnya 1,4 Kg.

Dalam pernyataan resminya, Acer mengklaim baterai laptop terbaru Aspire S 13 bisa tahan sampai 13 jam. Bila memang benar demikian, Aspire S 13 benar-benar berada dalam posisi head to head dengan Macbook Air.

Laptop terbaru Acer Aspire S13 dilengkap layar IPS 13,3 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Untuk jeroannya, Acer Aspire S13 juga bakal dibekali dengan prosesor Intel Core-i generasi ke-6 dengan variasi yang dapat dipilih pengguna: Core i3, Core i5 atau Core i7.

Advertisement

Laptop terbaru Acer Aspire S13 yang tersedia dalam model layar sentuh dan tidak ini akan dijual dengan harga mulai dari US$699 atau sekitar Rp9,2 juta. Belum diketahui kapan produk ini akan diluncurkan di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif