Switch Alpha 12 (Detik) Switch Alpha 12 (Detik)
Minggu, 24 April 2016 03:15 WIB JIBI/Solopos/Newswire Komputer Share :

LAPTOP TERBARU
Acer Switch Alpha 12 Tanpa Kipas Pendingin

Laptop terbaru Acer Switch Alpha 12 dilengkapi dengan pendingin cairan.

Solopos.com, NEW YORK — Vendor asal Taiwan, Acer, terus melakukan pembaruan pada lini produk-produknya. Acer baru saja meluncurkan laptop terbaru  Switch Alpha 12 yang bekerja tanpa kipas pendingin.

Laptop terbaru Switch Alpha 12 menjadi salah satu produk yang diluncurkan Acer dalam acara next@acer di 4 WTC, New York, Amerika Serikat, Kamis (21/4/2016) siang waktu setempat. Tak adanya kipas menjadi salah satu hal yang ditonjolkan dari produk ini.

Lalu bagaimana sistem pendingin bekerja? Acer menanamkan sistem pendingin berbasis cairan hasil kreasi baru bernama LiquidLoop yang juga tidak membutuhkan radiator untuk membuang panas. Hal itu membuat kali pertama pendingin cairan ada di laptop 2 in 1.

“Panas yang dihasilkan kembali dimanfaatkan untuk menggerakkan sistem pendingin,” ujar CEO Acer, Jason Chen, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (23/4/2016).

Chen mengatakan, sistem pendinginan LiquidLoop sangat efektif sehingga laptop terbaru Switch Alpha 12 tidak akan mengalami masalah throttling. Sehingga performa laptop ini lebih stabil.

Bukan itu saja, pihak Acer menyatakan keuntungan langsung dari tidak adanya kipas adalah laptop ini menjadi anti berisik. Hal ini membuat laptop terbaru Switch Alpha 12 diklaim sangat cocok digunakan di kondisi yang benar-benar memerlukan ketenangan seperti saat rapat.

Untuk dapur pacunya laptop terbaru Switch Alpha 12 dibekali prosesor Intel Core-i generasi ke-6, RAM 4 GB, media penyimpanan SSD hingga 512 GB, serta dukungan port USB 3.0, dan USB type-C.

Prosesor Intel Core-i generasi ke-6 yang terdapat di Alpha 12 meliputi Core i3, Core i5, dan Core i7. Sistem operasinya menggunakan Windows versi terbaru, Windows 10.

Display perangkat dengan layar 12 inci touchscreen dengan resolusi 2.160 x 1.440 ini turut dilengkapi kickstand. Membuatnya lebih stabil ketika difungsikan sebagal laptop.

Spesifikasi di atas terbilang yahud untuk kategori laptop 2 in 1. Meski demikian itu tidak membuat dimensi laptop terbaru Swicth Alpha 12 lebih besar dari gadget sejenis. Dia memiliki beratnya 1,25 kg dan tebal 15,85 mm. Khusus untuk badan tabletnya saja, beratnya adalah 900 gram dengan ketebalan 9,5 mm.

Laptop terbaru Switch Alpha 12 dibanderol dengan harga US$599 atau Rp7,8 juta. Switch Alpha 12 tersedia mulai bulan Juni di pasaran Amerika Serikat. Namun, belum ada informasi harga dan waktu ketersediaan Alpha 12 di Indonesia

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…