Tim R2C saat diterima Rektor dan Pembantu Rektor III UKSW di Bina Karya Rabu (20/4) kemarin. (Biro Promosi & Hubungan Luar UKSW)
Minggu, 24 April 2016 08:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KONTES ROBOT INDONESIA
Robot Sepak Bola UKSW Salatiga Juara Regional 3

Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 3 yang diikut perwakilan dari berbagai kampus di Jateng, DIY dan Kalimantan.

Solopos.com, SALATIGA – Tim Robotics Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga sukses menyabet gelar juara pada kategori robot sepak bola Indonesia (KRSBI) pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Regionel 3 2016.

Pada ajang yang digelar di Auditorium Imam Bardjo, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Kamis-Sabtu (21-23/4/2016) itu, R2C UKSW tampil di tiga kategori yang berbeda, yakni KRSBI, kontes robot pemadam api Indonesia (KRPAI) tipe beroda dan kontes robot pemadam api Indonesia tipe berkaki.

“Dari tiga kategori yang diikuti, tim kampus kami berhasil meraih juara satu di kategori robot sepak bola [KRSBI]. Sementara, di kategori robot pemadam api beroda meraih juara dua, sedangkan robot pemadam api berkaki menempati urutan keempat,” ujar salah satu pegawai Biro Promosi & Hubungan Luar UKSW, Anggraeni Upik Pratiwi, kepada Semarangpos.com, Sabtu malam.

Hasil di KRSBI Regional 3 ini sekaligus membuat R2C UKSW sukses mempertahankan gelarnya. Pada kontes serupa tahun lalu, R2C UKSW juga sukses meraih juara di kategori robot sepak bola.

Sayang, sukses itu tak bisa diikuti pada kategori KRPAI tipe berkaki. Pada kontes serupa 2015 lalu, KRPAI tipe berkaki para mahasiswa UKSW ini bahkan sukses merajai tingkat nasional.

Namun pada tahun ini, R2C UKSW dipastikan tidak bisa menampilkan karyanya pada KRPAI tingkat nasional karena hanya menempati urutan keempat di tingkat regional. Penampilan di tingkat nasional, hanya diperuntukan bagi pemenang di masing-masing divisi atau kategori.

KRI Regional 3 ini diikuti 31 universitas se Jawa Tengah,DIY dan Kalimantan. Ada lima kategori yang dipertandingkan dalam ajang ini, yakni KRSBI, KRPAI, Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dan Ekshibisi Sepak Bola Beroda.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…