Jatim
Minggu, 24 April 2016 - 14:05 WIB

HARI KARTINI : 100 Wanita Berlomba Bikin Sandwich Pecel di Hotel Aston Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ibu-ibu yang menjadi juara dalam lomba membuat sandwich pecel menerima hadiah dari panitia, Minggu (24/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Hari Kartini, 100 perempuan ikuti perlombaan membuat sandwich pecel di Hotel Aston Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN – Sebanyak 100 perempuan mengikuti kegiatan lomba membuat sandwich pecel, lomba makan sandwich pecel, dan lomba fashion show yang diselenggarakan Aston Madiun Hotel & Conference Center, Minggu (24/4/2016) pagi.

Advertisement

Kegiatan itu diadakan untuk memeriahkan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Pantauan Madiunpos.com, Minggu, puluhan orang itu menata roti tawar dan berbagai bahan pecel.

Para peserta yang mengenakan kebaya dan rambut disanggul menata roti dan pecel itu menjadi sandwich.

Public Relations Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana, mengatakan peserta lomba merupakan warga yang berlokasi di sekitar Hotel Aston Madiun. Menurut dia, kegiatan itu juga untuk mengakrabkan manajemen Hotel Aston dengan warga sekitar.

Advertisement

Leni menambahkan saat ini wanita semakin memiliki peranan cukup besar di berbagai bidang. “Melalui lomba ini, kami ingin mengenang jasa-jasa Kartini sebagai pejuang emansipasi,” kata dia.

Dengan adanya lomba menata sandwich pecel, diharapkan makanan kreasi tersebut lebih dikenal oleh masyarakat Madiun. Makanan tradisional yang diinovasikan dengan makanan modern itu untuk mengangkat menu khas Madiun yaitu pecel.

“Untuk peserta lomba makan juga memakan sejumlah sandwich pecel yang telah disediakan. Bagi peserta yang paling banyak menyantap sandwich pecel akan menjadi juaranya,” jelas dia.

Advertisement

Dari masing-masing perlombaan itu, diambil tiga orang yang akan menjadi juara satu, dua, dan tiga. Setiap pemenang akan mendapat hadiah uang pembinaan dan voucher menginap gratis di Hotel Aston.

Salah satu peserta lomba makan sandwich pecel, Endra Seriawati, mengatakan rasa sandwich pecel sangat lezat dan unik. Dia mengatakan biasanya pecel dipadukan dengan nasi, namun kali ini pecel dipadukan dengan roti tawar.

Juara pertama lomba makan sandwich pecel ini menyampaikan acara yang diselenggarakan Hotel Aston dalam memperingati Hari Kartini sangat berbeda dan unik. Kaum perempuan yang ada di kawasan hotel merasa diberi penghargaan dalam acara tersebut.

“Sandwich pecelnya sangat enak, untuk itu saya bisa lahap makan. Saya berharap pada peringatan Hari Kartini tahun ini bisa menjadikan kaum perempuan di Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya di berbagai bidang,” jelas warga Kelurahan Nambangan Kidul ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif