Siswa SMP sedang melukis diatas dinding sepanjang sungai Buntung di wilayah Karangwaru, Tegalrejo, Jogja, Minggu (24/4/2016). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Siswa SMP sedang melukis diatas dinding sepanjang sungai Buntung di wilayah Karangwaru, Tegalrejo, Jogja, Minggu (24/4/2016). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 24 April 2016 19:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARI BUMI
Peringati Hari Bumi, Warga Karangwaru Gelar Lomba Mural

Hari bumi diperingati warga Karangwaru dengan menggelar lomba mural

Solopos.com, JOGJA-Warga Karangwaru, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalejo, Jogja menggelar berbagai acara di pinggiran sungai Buntung, Minggu (24/4/2016).

Acara dalam rangka memperingati Hari Bumi itu di antaranya lomba lukis di dinding atau mural, lomba berbusana dari bahan sampah yang tidak terpakai, dan lomba kreasi ban bekas menjadi barang yang layak jual.

Lomba mural diikuti oleh seluruh siswa sekolah menengah pertama dan anak-anak muda se-DIY. Mereka membuat lukisan di dinding sepanjang bantaran sungai Buntung di wilayah Karangwaru dengan tema lingkungan.

Sementara lomba menggambar bagi anak SD dan TK dikerjakan di tas kertas. “Kami ingin memperingati Hari Bumi dengan menjaga lingkungan di sekitar sungai,” kata panitia acara Bandono di sela-sela acara.

Bandono yang juga bagian dari tim inti perencanaan partisipatif, Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) Kelurahan Karangwaru menyatakan acara yang digelarnya juga sekaligus mengajak masyarakat untuk sama-sama memelihara lingkungan sekitar sungai dengan menyediakan lahan dua meter untuk jalan.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…