Jogja
Minggu, 24 April 2016 - 19:20 WIB

HARI BUMI : Peringati Hari Bumi, Warga Karangwaru Gelar Lomba Mural

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa SMP sedang melukis diatas dinding sepanjang sungai Buntung di wilayah Karangwaru, Tegalrejo, Jogja, Minggu (24/4/2016). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Hari bumi diperingati warga Karangwaru dengan menggelar lomba mural

Harianjogja.com, JOGJA-Warga Karangwaru, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalejo, Jogja menggelar berbagai acara di pinggiran sungai Buntung, Minggu (24/4/2016).

Advertisement

Acara dalam rangka memperingati Hari Bumi itu di antaranya lomba lukis di dinding atau mural, lomba berbusana dari bahan sampah yang tidak terpakai, dan lomba kreasi ban bekas menjadi barang yang layak jual.

Lomba mural diikuti oleh seluruh siswa sekolah menengah pertama dan anak-anak muda se-DIY. Mereka membuat lukisan di dinding sepanjang bantaran sungai Buntung di wilayah Karangwaru dengan tema lingkungan.

Sementara lomba menggambar bagi anak SD dan TK dikerjakan di tas kertas. “Kami ingin memperingati Hari Bumi dengan menjaga lingkungan di sekitar sungai,” kata panitia acara Bandono di sela-sela acara.

Advertisement

Bandono yang juga bagian dari tim inti perencanaan partisipatif, Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) Kelurahan Karangwaru menyatakan acara yang digelarnya juga sekaligus mengajak masyarakat untuk sama-sama memelihara lingkungan sekitar sungai dengan menyediakan lahan dua meter untuk jalan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hari Bumi Kota Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif