Jogja
Minggu, 24 April 2016 - 00:20 WIB

FILM TERBARU : AADC 2 Libatkan Seniman Jogja, Siapa Saja?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kru dan pemain film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) hadir dalam media gathering di Greenhost Boutique Hotel, Jumat (22/4/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Film terbaru AADC 2 sangat ditunggu-tunggu.

Harianjogja.com, JOGJA-Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) akan resmi diputar di biskop 28 April mendatang. Dalam film ini, sejumlah seniman asal Jogja banyak terlibat.

Advertisement

Mereka adalah musisi Hip Hop Foundation Marzuki Mohammad, kelompok teater boneka Papermoon Puppet Theatre, seniman kopi Pepeng serta Eko Nugroho dengan beberapa seni instalasinya. Masing-masing dari mereka menampilkan jenis kesenian sesuai kemampuannya.

“Saya melakukan riset dari cerita AADC 2 yang disampaikan oleh Mas Riri. Dari sana ada beberapa poin yabg saya ekspkorasi lalu saya tampilkan saat pengambilan gambar,” kata Eko dalam media gathering AADC 2 di Greenhost Boutique Hotel, Jumat (22/4/2016).

Sementara dari Papermoon Puppet Theatre  memilih karya berjudul Secangkir Kopi dari Playa. Konsepnya, kata Iwan Effendi, adalah site specific performance yang menggunakan toko barang antik sebagai lokais pementasannya.

Advertisement

Zuki dari Hip Hop Foundation juga secara khusus menghadirkan lagu unyuk film yang pernah melejit 14 tahun lalu ini. Kali ini ia merilis lagu Ora Minggir Tabrak.

“Pesan dari lagu ini adalah sebuah waktu terus berjalan dan kita bisa memutar ulang. Tugas kita menghadapi dan menikmati segala kemungkinan dengan gagah berani,” ungkapnya.

Film AADC 2 akan diputar pada 28 April mendatang serentak di bioskop sleuruh Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif