Teknologi
Minggu, 24 April 2016 - 00:40 WIB

APLIKASI TERBARU : Bang Joni Bisa Pesan Tiket Pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bang Joni (Detik)

Aplikasi terbaru Bang Joni di Telegram bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru Bang Joni diciptakan dengan teknologi artificial intelligence sehingga pengguna bisa berkomunikasi dengannya. Sekilas Bang Joni mirip Sim Simi, tapi cara berinteraksinya berbeda.

Advertisement

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu (23/4/2016), bila Sim Simi lewat aplikasinya sendiri, sementara Bang Joni lewat aplikasi pesan Telegram. Selain itu kita tidak dapat mengajak bercanda Bang Joni seperti pada Sim Simi. Akan tetapi kita dapat meminta bantuannya untuk melakukan pemesanan.

Kita dapat meminta aplikasi terbaru Bang Joni untuk memesan tiket pesawat, kereta, shuttle bus, info tol dan lain-lain. Untuk berinteraksi dengan Bang Joni ini cukup gampang. Tinggal cari ID @bangjonibot di Telegram, lalu menyapanya.

Kita bisa menggunakan kalimat formal atau menggunakan bahasa gaul sehari-hari. Jawaban yang diberikannya akan mengikuti gaya bahasa yang kita pakai.

Advertisement

Contohnya saat kita ketik kalimat Sore Bang Joni, Ia lalu balas menyapa dan memberikan pertanyaan mau memesan apa. Di bagian bawah Bang Joni memberikan sejumlah opsi pemesanan, ada Pesawat, Kereta, Xtrans, Uber, Info Restoran dan Cuaca.

Pilih salah satunya, aplikasi terbaru Bang Joni lantas memberikan pertanyaan tambahan. Misalnya saat memilih pesawat, ia menanyakan tujuan, tanggal dan berapa orang yang akan berangkat.

Setelah melakukan pemesanan, aplikasi terbaru Bang Joni akan langsung mengirimkan rekening untuk melakukan pembayaran. Tiket yang dipesan akan langsung Bang Joni kirim lewat chat dalam bentuk e-ticket setelah transaksi berhasil.

Advertisement

Semua dilakukan tanpa diminta biaya, layaknya minta pertolongan kepada teman. Kala berinteraksi dengan Bang Joni ini, responsnya cukup cepat. Mau mencobanya? Silakan download terlebih dulu aplikasi Telegram di App Store atau Google Play Store.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif