Snapchat (Detik) Snapchat (Detik)
Minggu, 24 April 2016 01:40 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6.com Internet Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Begini Cara Bikin Emoji Bergerak di Snapchat

Aplikasi smartphone Snapchat memiliki emoji yang bisa bergerak.

Solopos.com, JAKARTA — Ada banyak cara membuat aplikasi smartphone Snapchat milik Anda lebih atraktif. Salah satunya dengan menggunakan fitur di mana Anda bisa pin stiker emoji di video yang Anda rekam dan membuat emoji tersebut bergerak.

Seperti dikutip dari Techinsider, Sabtu (23/4/2016), fungsi fitur pin emoji Snapchat sama dengan fitur Snapchat Lens. Fitur tersebut bisa menyulap wajah dengan filter-filter khas Snapchat yang unik dan lucu.

Caranya sangat mudah. Pertama, setelah Anda merekam video di aplikasi smartphone Snapchat, pilih ikon yang berada di sudut kanan layar. Lalu, pilih emoji yang ingin di-insert.

Berikutnya, tap dan tahan emoji di atas objek yang sedang bergerak dalam video. Voila! Emoji akan bergerak mengikuti objek yang juga bergerak di dalam video. Seperti film animasi, bukan?

Fitur di aplikasi smartphone Snapchat itu sudah bisa digunakan di perangkat berbasis IOS dan Android. Versi Android sendiri sudah mengalami pembaruan fitur tersebut pekan ini.

Tak mau kalah dengan pesaingnya, aplikasi smartphone Snapchat memanjakan penggunanya dengan beragam fitur baru, antara lain menghadirkan fitur sticker yang unik.

Bukan sticker biasa, melainkan sticker augmented reality (AR). Berbeda dengan sticker video chat pada umumnya, sticker terbaru di aplikasi smartphone Snapchat ini bisa mengikuti objek bergerak atau lingkungan di sekitarnya.

Dengan kata lain sticker, tersebut bisa melacak pergerakan. Pengguna cukup merekam video, tekan tombol sticker di atas layar, dan letakkan sticker di objek yang diinginkan. Kemudian, tekan sticker agak lama.

Update sticker augmented reality ini melanjutkan pembaruan yang dilakukan pada aplikasi smartphone Snapchat beberapa waktu lalu, di mana kini pengguna bisa lebih mudah untuk memulai video call. Begitu juga dengan photo dan video yang bisa dikirim melalui chat dan bisa sharing ketika video call.

Snapchat sendiri saat ini perlahan mulai menjelma menjadi media sosial yang populer. Di Amerika Serikat, menurut survei yang dilakukan kepada 6.500 remaja di Amerika Serikat, ditemukan fakta aplikasi smartphone Snapchat menjadi media sosial yang paling disukai.

Dari 6.500 tadi, sebanyak 28% mengklaim Snapchat menjadi media sosial yang penting. Pesaing terdekatnya adalah Instagram yang menguasai persentase 27%. Padahal, di musim gugur 2015 lalu, posisi pertama diduduki Instagram dengan persentase 33%, diikuti Snapchat di angka yang cukup jauh yakni 19%.

Emoji Bergerak di Snapchat (Liputan6.com)

Emoji Bergerak di Snapchat (Liputan6.com)

Emoji Snapchat (Liputan6.com)

Emoji Snapchat (Liputan6.com)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…