Otomotif
Minggu, 24 April 2016 - 22:10 WIB

AKSESORI MOTOR : Michelin Siapkan Seri Ban Terkuat, Rilis Akhir Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo pada ban Michelin. (Crash.net)

Aksesori motor barupa ban Michelin seri terbaru meluncur akhir bulan ini.

Solopos.com, JAKARTA – PT Michelin Indonesia segera merilis seri ban terbaru untuk sepeda motor. Pabrikan asal Prancis itu rupanya sangat percaya diri dengan mengklaim produknya akan menjadi ban terkuat di Tanah Air.

Advertisement

Sales Director 2W Michelin Indonesia, Bayu Surya mengatakan ban seri terbaru itu diberi nama City Grip Pro. Saat ini produk tersebut tengah menjalani tahapan uji kualitas yang melibatkan lembaga sertivikasi internasional, TUV Rheinland.

Klaim sebagai ban terkuat sendiri bukan tanpa dasar. Dilaporkan laman Liputan6, Sabtu (23/4/2016), hasil pengujian menunjukkan ban Michelin City Grip Pro mampu menahan tekanan energi pada proses pengereman sampai 82,3 joule.

Sedangkan rata-rata ban motor di Indonesia hanya bisa bertahan hingga 52,4 joule. Joule sendiri merupakan satuan untuk medefinisikan bersarnya energi yang dibutuhkan untuk memberi gaya sebesar satu Newton sejauh satu meter.

Advertisement

“Pengujian ini baru kali pertama kami lakukan. Tujuannya untuk membuktikan kualitas dan memastikan agar ban Michelin yang beredar memberikan jaminan keselamatan yang lebih baik bagi pengendara motor,” papar Bayu.

Ban sepeda motor Michelin seri City Grip Pro dijadwalkan meluncur 30 April 2016 mendatang. Kegiatan peluncuran akan diselenggarakan bersamaan dengan acara Michelin Bikers Day 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif