Logo pada ban Michelin. (Crash.net) Logo pada ban Michelin. (Crash.net)
Minggu, 24 April 2016 22:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

AKSESORI MOTOR
Michelin Siapkan Seri Ban Terkuat, Rilis Akhir Bulan

Aksesori motor barupa ban Michelin seri terbaru meluncur akhir bulan ini.

Solopos.com, JAKARTA – PT Michelin Indonesia segera merilis seri ban terbaru untuk sepeda motor. Pabrikan asal Prancis itu rupanya sangat percaya diri dengan mengklaim produknya akan menjadi ban terkuat di Tanah Air.

Sales Director 2W Michelin Indonesia, Bayu Surya mengatakan ban seri terbaru itu diberi nama City Grip Pro. Saat ini produk tersebut tengah menjalani tahapan uji kualitas yang melibatkan lembaga sertivikasi internasional, TUV Rheinland.

Klaim sebagai ban terkuat sendiri bukan tanpa dasar. Dilaporkan laman Liputan6, Sabtu (23/4/2016), hasil pengujian menunjukkan ban Michelin City Grip Pro mampu menahan tekanan energi pada proses pengereman sampai 82,3 joule.

Sedangkan rata-rata ban motor di Indonesia hanya bisa bertahan hingga 52,4 joule. Joule sendiri merupakan satuan untuk medefinisikan bersarnya energi yang dibutuhkan untuk memberi gaya sebesar satu Newton sejauh satu meter.

“Pengujian ini baru kali pertama kami lakukan. Tujuannya untuk membuktikan kualitas dan memastikan agar ban Michelin yang beredar memberikan jaminan keselamatan yang lebih baik bagi pengendara motor,” papar Bayu.

Ban sepeda motor Michelin seri City Grip Pro dijadwalkan meluncur 30 April 2016 mendatang. Kegiatan peluncuran akan diselenggarakan bersamaan dengan acara Michelin Bikers Day 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

 

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….