Sport
Minggu, 24 April 2016 - 21:00 WIB

AKSESORI MOTOR: Mau Replika Helm Jorge Lorenzo? Ini Daftar Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shark Race-R Pro replika helm Jorge Lorenzo. (Morebikes.co.uk)

Aksesori motor helm Shark Jorge Lorenzo kini muncul replika resminya.

Solopos.com, PARIS – Mulai Motogp 2016, pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo menggunakan helm baru besutan Shark. Kabar baiknya, kini replika resminya sudah tersedia dan sudah bisa dibeli sebagai salah satu aksesori motor.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Morebikes, Sabtu (23/4/2016), replika helm sang juara dunia Motogp 2015 itu diberi nama Shark Race-R Pro. Helm itu dijual seharga 419,99 pounds atau sekitar Rp7,95 juta dan akan tersedia di Inggris mulai Mei mendatang.

Sama seperti unit yang digunakan Lorenzo, Race-R Pro juga hadir dengan balutan warna hitam dengan logo Monster Energy berwarna hijau menyala. Tidak ketinggalan, di bagian atas juga terdapat logo X Por Fuera berwarna merah yang menjadi ciri khas JL99.

Shark dalam siaran resminya mengatakan replika helm itu dibuat dari bahan serat karbon. Sehingga meski kuat, bobotnya tetap ringan yakni 1.250 gram. Hadirnya double blade spoiler diklaim mampu mendukung aerodinamika pada kecepatan tinggi.

Advertisement

Urusan kaca visor, pabrikan helm asal Prancis itu mengaku menggunakan bahan kelas wahid yang menyuguhkan visibilitas maksimal. Bagian luarnya dilapisi bahan antigores serta antikabut pada bagian dalam.

Dijelaskan pula jika replika helm Shark Lorenzo itu memiliki kekedapan suara 4,5 desibel (dB). Sementara sektor keamanannya, helm dengan pilihan ukuran XS, S, M, L, dan XL itu mengandalkan tali pengikat model D-Ring dengan pengait magnet.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif