Shark Race-R Pro replika helm Jorge Lorenzo. (Morebikes.co.uk)
Minggu, 24 April 2016 21:00 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Balap Share :

AKSESORI MOTOR
Mau Replika Helm Jorge Lorenzo? Ini Daftar Harganya

Aksesori motor helm Shark Jorge Lorenzo kini muncul replika resminya.

Solopos.com, PARIS – Mulai Motogp 2016, pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo menggunakan helm baru besutan Shark. Kabar baiknya, kini replika resminya sudah tersedia dan sudah bisa dibeli sebagai salah satu aksesori motor.

Dikutip Solopos.com dari laman Morebikes, Sabtu (23/4/2016), replika helm sang juara dunia Motogp 2015 itu diberi nama Shark Race-R Pro. Helm itu dijual seharga 419,99 pounds atau sekitar Rp7,95 juta dan akan tersedia di Inggris mulai Mei mendatang.

Sama seperti unit yang digunakan Lorenzo, Race-R Pro juga hadir dengan balutan warna hitam dengan logo Monster Energy berwarna hijau menyala. Tidak ketinggalan, di bagian atas juga terdapat logo X Por Fuera berwarna merah yang menjadi ciri khas JL99.

Shark dalam siaran resminya mengatakan replika helm itu dibuat dari bahan serat karbon. Sehingga meski kuat, bobotnya tetap ringan yakni 1.250 gram. Hadirnya double blade spoiler diklaim mampu mendukung aerodinamika pada kecepatan tinggi.

Urusan kaca visor, pabrikan helm asal Prancis itu mengaku menggunakan bahan kelas wahid yang menyuguhkan visibilitas maksimal. Bagian luarnya dilapisi bahan antigores serta antikabut pada bagian dalam.

Dijelaskan pula jika replika helm Shark Lorenzo itu memiliki kekedapan suara 4,5 desibel (dB). Sementara sektor keamanannya, helm dengan pilihan ukuran XS, S, M, L, dan XL itu mengandalkan tali pengikat model D-Ring dengan pengait magnet.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…