Teknologi
Sabtu, 23 April 2016 - 22:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Xplova X5 Bisa Deteksi Detak Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xplova X5 (Detik)

Teknologi terbaru Xplova X5 bisa digunakan pesepeda mengukur detak jantungnya.

Solopos.com, NEW YORK — Vendor asal Taiwan, Acer, menghadirkan teknologi terbaru yang bisa mengukur denyut jantung. Teknologi unik itu bernama Xplova X5.

Advertisement

Teknologi terbaru Xplova X5 turut diperkenalkan dalam rangkaian acara next@acer yang diselenggarakan di 4 WTC, New York, Kamis (21/4/2016) waktu setempat. Xplova didapatkan Acer dari proses akusisi yang dilakukan pada 2015 lalu.

Xplova adalah perusahaan komputer yang mengembangkan aksesori bersepeda berbasis GPS. CEO Acer Jason Chen mengatakan teknologi terbaru Xplova dan Acer bila digabungkan akan memperluas pengalaman pehobi bersepeda.

“Kami mengakuisisi Xplova pada ajang IFA 2015 lalu, setahun kemudian setelah diakuisisi, kami berhasil menambah 15 juta orang pengguna,” kata Jason Chen, seperti dilansir Detik, Sabtu (23/4/2016).

Advertisement

Chen mengatakan, Xplova bisa dipakai untuk membantu dan memaksimalkan aktivitas bersepeda. Xplova dilengkapi dengan GPS dan pendeteksi jejak jantung.

Teknologi terbaru Xplova berfungsi seperti layar pada dash board yang memberikan informasi real time mengenai data berkaitan dengan kegiatan bersepeda si pengguna.

Variabel-variabel yang ditunjukkan xplova antara lain kecepatan sepeda, denyut jantung, irama dan kekuatan ayunan. “Perangkat ini akan membuat penggunanya dapat memaksimalkan latihan bersepeda,” kata Chen.

Advertisement

Teknologi terbaru Xplova tentu saja tahan air. Perangkat ini cocok digunakan dalam kondisi cuaca apapun. Tak hanya itu saja, Xplova juga dilengkapi dengan action cam dengan lensa sudut lebar.

Kamera itu bisa diatur sedemikian rupa untuk merekam aktivitas pengguna maupun hanya untuk momen-momen tertentu saja. Pengguna bisa mengatur agar teknologi terbaru Xplova S5 mulai merekam dengan berdasar perintah tertentu, seperti saat detak jantung mulai meningkat.

Pihak Acer dalam rilis resminya mengatakan, teknologi terbaru Xplova X5 mulai tersedia pada kuartal ketiga 2016 dengan banderol yang bervariasi di masing-masing negara. Belum ada penjelasan resmi kapan perangkat ini akan masuk ke Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif