ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Sabtu, 23 April 2016 00:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Stok Beras Puasa & Lebaran Melimpah, Aman Sampai Bulan September

Stok beras di DIY tetap aman.

Solopos.com, BANTUL – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan stok beras di daerah saat mencapai 15.000 ton dan dapat memenuhi kebutuhan hingga lima bulan ke depan.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divre DIY, Fansuri Perbatasari mengatakan stok beras di Bulog sekarang memang masih banyak, menurutnya stok beras tersebut bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan beras masyarakat.

“Stok beras tersebut mampu untuk mencukupi kebutuhan beras untuk rakyat miskin (raskin), operasi pasar (OP) dan cadangan beras,” katanya, Kamis (21/4/2016).

Dengan demikian karena stok yang banyak, pihaknya menjamin hingga bulan puasa dan hari raya nanti tidak perlu ada kekhawatiran untuk kekurangan beras.

“Sampai puasa stok beras masih sangat aman, lima bulan ke depan sampai September, namun nanti menjelang lebaran pasti aka nada kenaikan harga. Hal tersebut karena bukan menipisnya stok beras namun karena memang sudah seperti tradisi untuk kenikan harga pangan, setelah lebaran pasti harganya akan kembali stabil,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…