ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok) ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Sabtu, 23 April 2016 00:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Stok Beras Puasa & Lebaran Melimpah, Aman Sampai Bulan September

Stok beras di DIY tetap aman.

Solopos.com, BANTUL – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan stok beras di daerah saat mencapai 15.000 ton dan dapat memenuhi kebutuhan hingga lima bulan ke depan.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divre DIY, Fansuri Perbatasari mengatakan stok beras di Bulog sekarang memang masih banyak, menurutnya stok beras tersebut bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan beras masyarakat.

“Stok beras tersebut mampu untuk mencukupi kebutuhan beras untuk rakyat miskin (raskin), operasi pasar (OP) dan cadangan beras,” katanya, Kamis (21/4/2016).

Dengan demikian karena stok yang banyak, pihaknya menjamin hingga bulan puasa dan hari raya nanti tidak perlu ada kekhawatiran untuk kekurangan beras.

“Sampai puasa stok beras masih sangat aman, lima bulan ke depan sampai September, namun nanti menjelang lebaran pasti aka nada kenaikan harga. Hal tersebut karena bukan menipisnya stok beras namun karena memang sudah seperti tradisi untuk kenikan harga pangan, setelah lebaran pasti harganya akan kembali stabil,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…