Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 23 April 2016 Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 23 April 2016
Sabtu, 23 April 2016 09:15 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Konglomerat Diduga Terlibat hingga Pembangunan Gedung Parkir Kelar Sebulan

Solopos hari ini memberitakan dugaan suap birokrat peradilan hingga pembangunan gedung parkir.

Solopos.com, SOLO — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan upaya pembersihan Mahkamah Agung. Kabar tersebut menjadi kabar utama di Harian Umum Solopos, Sabtu (23/4/2016).

Ada dugaan suap yang melibatkan konglomerat. Suap tersebut diperkirakan untuk panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat Edy Nasution.

Selanjutnya, ada kabar tentang potensi wisata di Flyover Palur, laporan penemuan fosil manusia purba di dasar Sungai Mbojang, Desa Manyarejo, Plupuh, Sragen, pada Februari lalu, dan perkiraan pembangunan gedung parkir sistem knock down di Kota Solo yang diperkirakan akan selesai dalam waktu satu bulan.

Berikut rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 23 April 2016;

SUAP BIROKRAT PERADILAN: Konglomerat Diduga Terlibat

Suap dari dua perusahaan kepada birokrat lembaga peradilan diduga melibatkan hakim dan konglomerat. KPK menyatakan upaya ”bersih-bersih” Mahkamah Agung bukan perkara gampang.

Dugaan keterlibatan konglomerat dalam kasus suap kepada panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat (Jakpus) Edy Nasution diungkapkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Jakarta, Jumat (22/4). Komisi Yudisial (KY) juga mengendus ada dugaan keterlibatan hakim dalam suap itu. Saut menyebut ada perusahaan besar milik salah satu konglomerat di Indonesia yang kemungkinan akan terseret kasus ini.

Most likely the same lah ya [perusahaan besar], orang konglomerat. Saya tidak mau menyebut itu dulu, nanti kamu nanya perusahaannya” kata Saut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

JEMBATAN LAYANG: Flyover Palur Bisa Jadi Objek Wisata

Keberadaan flyover Palur di perbatasan Karanganyar dan Sukoharjo diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup warga. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut flyover bisa dijadikan objek wisata.

Greneng-greneng dengan Pak Bupati [Bupati Karanganyar Juliyatmono]. Ditata yang bagus. Jadi tempat wisata. Ada fungsi yang bagus, minimal selfie. Silakan jualan tapi tertib,” kata Ganjar saat meresmikan flyover Palur, Jumat (22/4) malam.

Ganjar yang pernah melintasi flyover menggunakan sepeda motor menyinggung dinding bagian dalam flyover yang penuh coretan. Dia menyilakan warga mencoret coret dinding jembatan layang dengan catatan meminta izin Bupati Karanganyar maupun Sukoharjo.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENEMUAN ARKEOLOGI: Temuan Langka Manusia Jawa setelah 80 Tahun

Petani menemukan fosil manusia purba di dasar Sungai Mbojang, Desa Manyarejo, Plupuh, Sragen, pada Februari lalu. Berikut liputan wartawan Solopos, Moh. Khodiq Duhri.

Tiga tahun setelah menjejakkan kaki di Hindia Belanda, Gustav Heinrich Ralph von Koenigswald mulai menyusuri kawasan Sangiran, Sragen pada 1934. Dua tahun pertama di Hindia Belanda, ahli paleontologi asal Berlin, Jerman itu menyusuri kawasan Ngandong, Blora.

Selama hampir delapan tahun (1934-1941), Gustav mencari jejak-jejak manusia purba di Sangiran. Hasilnya sekitar 60 fosil manusia purba ditemukannya. Salah satu yang fenomenal adalah temuan Gustav di kawasan Ngebung, Sangiran, pada 1936.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MANAJEMEN TRANSPORTASI KOTA: Pembangunan Gedung Parkir Kelar Sebulan

Pembangunan gedung parkir sistem bongkar pasang (knock down) di Kota Solo bakal memanfaatkan material baja dengan teknologi konstruksi dari Jepang. Pembangunan gedung parkir dengan sistem bongkar pasang ini diproyeksi hanya butuh waktu sebulan.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat, saat ditemui Espos di kantornya, Jumat (22/4) siang.

”Panjang, lebar, dan tebal material nanti sudah disiapkan dari pabriknya. Jadi sampai di sini tinggal dipasang dan diberi baut. Pengerjaan tambahan paling membutuhkan cor untuk konstruksi tiang penyangga,” terangnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…