Teknologi
Sabtu, 23 April 2016 - 22:50 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Tak Bikin Iphone 7S, Apple Langsung Rilis Iphone 8?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 8 Concept (theverge.com)

Smartphone terbaru Iphone 8 hadir 2018.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple, sepertinya tidak akan menghadirkan smartphone terbaru Iphone 7S. Setelah merilis Iphone 7 tahun ini, Iphone 8 akan dirilis tahun 2018.

Advertisement

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (23/4/2016), prediksi kemunculan langsung smartphone terbaru Iphone 8 itu dikemukakan oleh analis Barclays, Mark Moskowitz. Menurut Moskowitz, Iphone 7S tidak akan pernah dirilis tahun 2017, Apple lebih memilih menghadirkan Iphone 8 tahun 2018.

Sebelumnya, desainer asal Kirgiztan sudah punya gambaran bentuk fisik Iphone generasi terbaru. Belum juga beranjak ke Iphone 7, desainer ini membuat rancangan Iphone 8 dengan bentuk yang mengagumkan.

Desainer bernama Steel Drake itu memamerkan apa yang ada dalam bayangkan tentang smartphone terbaru Iphone 8. Steel mengusung desain Iphone 8 dengan konsep elegan. Iphone 8 versi Steel tampil dalam balutan warna hitam dan putih.

Advertisement

Smartphone terbaru Iphone 8 dengan warna hitam terlihat bagian depan dan belakang perangkat, sedangkan pada bagian sisi berwarna silver. Untuk Iphone 8 dengan warna putih juga tak jauh beda, menggunakan warna silver di bagian sisinya.

Steel juga menampilkan smartphone terbaru Iphone 8 dengan casing unibody, yang terbentuk dari satu bagian kaca. Casing ini membungkus bagian depan dan belakang Iphone serta bagian atas dan bawah perangkat.

Material alumunium disisipkan pada bagian sisi smartphone terbaru Iphone 8 serta tombol dan antena. Banyak yang menyebutkan desain mewah ini mungkin akan terwujud lima tahun mendatang.

Advertisement

Saat ini Apple tengah sibuk mengembangkan layar Micro LED. Layar tersebut nantinya akan digunakan di smartphone terbaru Iphone 8. Resolusi piksel Micro LED lebih kecil daripada LCD atau LED biasa yang ada di smartphone saat ini.

Teknologi layar Micro LED jelas memiliki keunggulan lebih. Dengan adanya warna beragam dengan dan jumlah piksel yang membuat daya baterai Iphone 8 akan lebih hemat.

Seperti layar Oled, teknologi Micor LED membuat smartphone terbaru Iphone 8 akan berbentuk lebih tipis dan lebih ringan. Hal itu membuat pengguna juga semakin nyaman.

Pengembangan teknologi layar Micro-LED saat ini dilakukan di Taiwan. Apple melakukanya dengan memanfaatkan LuxVue Technology. Apabila Micro LED selesai dikembangkan, smartphone terbaru Iphone 8 bisa jadi meluncur 2018 .

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif