Teknologi
Sabtu, 23 April 2016 - 22:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Ini Cara Bedakan Samsung Galaxy S7 Asli dan Palsu

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 ternyata ada palsu. Bagaimana cara membedakan yang asli dan palsu?

Solopos.com, SOLO Smartphone saat ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Namun perlu diwaspadai smartphone yang dibeli palsu atau tidak, termasuk saat membeli Samsung Galaxy S7.

Advertisement

Untuk mengetahui smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 asli atau palsu, channel Youtube Redskull merilis video yang berisi trik membedakan Samsung Galaxy S7 asli dengan yang fake atau paslu. Penguji di dalam video memulai untuk membedakan dus Galaxy S7 asli dan palsu.

Setelah itu, memperlihatkan perbedaan masing-masing dus tersebut. Dus smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 asli dibuka dari sisi samping, sedangkan dus palsu di buka dari atas. Beberapa detail yang membedakan antara Galaxy S7 asli dan palsu, di antaranya sebaga berikut:

1. Brightness. Masing-masing ponsel smartphone terbaru Galaxy S7 asli dan palsu memiliki brightness yang berbeda. Saat ditinggikan brightness-nya, Galaxy S7 palsu memiliki warna yang sedikit redup, sedangkan Galaxy S7 asli memiliki warna yang sedikit lebih cerah.

Advertisement

2. Tulisan di back panel. Smartphone Samsung Galaxy S7 palsu tak memiliki tulisan di back panel di bagian bawah, sedangkan yang palsu terlihat polos, meski masih ada logo Samsung.

3. Flash. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 asli memiliki warna lebih kuning di dalam flash dibandingkan yang palsu.

4. Slot kartu SIM. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 asli memiliki material yang lebih tebal dibanding yang palsu.

Advertisement

5. Logo. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 asli memiliki logo Samsung berwarna putih, sedangkan Galaxy S7 palsu memiliki logo Samsung berwarna silver.

6. Tombol capacitive. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 palsu bisa melihat tombol capasitive di sebelah tombol home, sedangkan untuk Galaxy S7 yang asli tak terlihat.

Berikut link video cara membedakan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 palsu atau asli di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=AzKnmffM2K4.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif