Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Sabtu, 23 April 2016 03:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Roda 4 Share :

SKANDAL MITSUBISHI
Menteri Transportasi Jepang Minta Mitsubishi Beli Kembali Mobilnya

Skandal Mitsubishi telah membuat Menteri Transportasi Jepang angkat bicara. Menteri Transportasi Jepang Keiichi Ishii meminta kepada Mitsubishi untuk membeli kembali mobilnya.

 

 
Solopos.com, TOKYO — Menteri Transportasi Jepang Keiichi Ishii mengatakan bahwa dia ingin Mitsubishi Motors Corp menanggapi dengan integritas setelah perusahaan ini mengaku telah mengelabui uji pengukuran keekonomian bahan bakar kendaraannya.

 

Laman Reuters yang mengutip Kyodo, Jumat (22/4/2016) mengungkapkan, salah satu langkah yang diminta Ishii adalah meminta Mitsubishi membeli kembali mobil-mobil yang terkena skandal penipuan data efisiensi bahan bakar itu.

Ishii juga berkata bahwa kementeriannya akan mempelajari kembali metodenya dalam menguji keekonomian bahan bakar mobil.

Produsen otomotif keenam terbesar di Jepang itu pekan ini mengakui telah mengatrol tingkat efisiensi 625.000 kendaraan, sehingga memicu jatuhnya saham perusahaan ini dan mendorong pihak berwenang melakukan penggeledahan.

Harga saham Mitsubishi Motors anjlok 16 persen pada pagi hari ini waktu Jepang. Sehari sebelumnya saham perusahaan ini terus mendapat tekanan jual.

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…