Yamaha Xabre. (Autoevolution.com)
Sabtu, 23 April 2016 14:15 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

SEPEDA MOTOR YAMAHA
Bisa Dipakai Vixion, Ini Harga Suspensi USD Xabre

Sepeda motor Yamaha Xabre dibekali suspensi upside down Kayaba.

Solopos.com, SOLO – Harga suspensi depan upside down (USD) pada sepeda motor Yamaha Xabre sempat disebut-sebut mencapai Rp15 jutaan. Rumor tersebut ternyata tidak benar, banderolnya pun tidak setinggi itu.

Sepeda motor Yamaha Xabre lebih mahal ketimbang Vixion dan R15 memang benar salah satu faktornya karena penggunaan suspensi USD. Meski begitu, harga komponen tersebut tidak sampai 50 persen dari harga total motornya.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di laman POD Yamaha, Sabtu (23/4/2016), suspensi USD Yamaha Xabre dengan kode produk B48-F3100-00 dijual seharga Rp4,98 juta per set termasuk ring, washer, seal, dan komponen pelengkapnya.
Sebagai informasi, banderol suspensi USD itu ternyata nyaris empat kali lipat harga sasis deltabox Xabre itu sendiri. Masih dari sumber yang sama, disebutkan sasis Xabre dijual seharga Rp1,4 juta per set.

Vice President PT Yamaha Indonesia (YIMM) Dyonisius Beti menjelaskan suspensi USD sepeda motor Yamaha Xabre memiliki diameter 37 mm dan dirakit oleh Kayaba. Menariknya, suspensi itu bisa dipasang pada Vixion dan R15 dengan sedikit penyesuaian pada as roda dan kaliper rem depan.

”Xabre menggunakan upside down dari Kayaba. Harganya sekitar Rp5 jutaan, jadi tidak benar kalau ada yang bilang suspensinya sampai Rp15 juta,” papar Dyon sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otorider.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…